News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ibu Ani Yudhoyono Sakit

Curhat Ani Yudhoyono Saat Dokter Ungkap Sakit Kanker Darah, Berusaha Kuat Menjalani Pengobatan

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) mengusap kepala istrinya Ani Yudhoyono (kanan) yang tengah menjalani perawatan di sebuah Rumah Sakit di Singapura, Selasa (12/2/2019). Ibu Negara ke-6 Ani Yudhoyono terindikasi menderita penyakit kanker darah sehingga harus menjalani perawatan isntensif. TRIBUNNEWS/HO/ANUNG ANINDITO

TRIBUNNEWS.COM - Tak hanya fisiknya, Ani Yudhoyono merasakan hatinya hancur dan sakit luar biasa saat dokter memberitahukan diagnosa kanker darah.

Sontak, informasi yang disampaikan tim dokter dari National University Hospital Singapura mengatakan jika dirinya mengalami sakit kanker darah membuat Istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY ini seperti tertimpa palu godam.

Curahan hatinya ini diungkapkan ibu dua anak bernama lengkap Kristiani Herrawati di akun instagram resminya, @aniyudhoyono, pada Minggu (17/2/2019).

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali," ungkapnya.

Ungkapan rasa kagetnya itu dituliskannya bersamaan dengan unggahan foto bersama suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY di ruang perawatan, di National University Hospital Singapura.

Tampak Ani Yudhoyono mengenakan pakaian pasien rumah sakit berwarna merah muda dan tengah duduk di kursi.

Baca: Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah, Samakah dengan Leukimia? Apakah Anemia Jadi Tanda?

Ani Yudhoyono duduk di kursi kayu itu dalam kondisi tangannya mash tertancap jarum infus.

Saat itu Ani Yudhoyono yang megenakan kacamatanya tengah memegang pulpen dan menulis sesuatu di sebuah buku.

Selain itu, Ani Yudhoyono juga nampak berdiskusi dengan Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY yang ketika itu tengah berdiri tepat disebelahnya.

Selain itu tampak kedua mata mereka memandangi buku yang berada di meja.

Walau dokter mengatakan dirinya mengalami sakit kanker darah, Ani Yudhoyono mengatakan jika rasa-rasanya keluarganya tak memiliki riwayat kanker darah.

"Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," ujarnya.

Berikut ungkapan rasa kaget Ani Yudhoyono saat tahu menderita kanker darah yag diunggah di instagramnya.

Baca: Cabai Rawit Kerap Ada di Kantong Ani Yudhoyono, Ternyara Salah Satu Manfaatnya Kurangi Risiko Kanker

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu.

Setelah hati saya, Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya.

Setiap hari saya mencatat pengobatan apa saja yang harus saya jalani, obat, suntikan kemo, transfusi darah dll. Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara “diisolasi” untuk menghindari penyakit lain masuk. I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family.
Bismillahirrahmanirrahim I can do this!" ungkap Ani Yudhoyono.

(Wartakotalive.com/Panji baskhara)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini