News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kesehatan Kulit

Tips Memilih Skincare yang Tepat untuk Menjaga Kesehatan Skin Barrier, Perhatikan Tipe Kulit

Penulis: Irma Rahmasari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi memiliki kulit dan skin barrier yang sehat, berikut tips memilih skincare untuk menjaga kesehatan skin barrier

TRIBUNNEWS.COM, KESEHATAN - Dokter Spesialis Dermatovenereologi, dr Desidera Husadani, Sp.DV bagikan tips untuk memilih skincare yang tepat guna menjaga kesehatan skin barrier.

Skin barrier adalah garda terdepan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan zat yang membahayakan.

Tak hanya itu saja, skin barrier juga berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, mencegah iritasi pada kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Karena skin barrier memiliki banyak fungsi penting untuk kesehatan kulit, oleh sebab itu penting untuk menjaga kesehatan skin barrier tersebut.

Baca juga: dr Desidera Husadani Tegaskan untuk Hindari 4 Hal Ini Saat Skin Barrier Bermasalah

Menjaga kesehatan skin barrier dapat dilakukan mulai dari memperhatikan skincare yang digunakan.

Lantas bagaimana cara memilih skincare yang tepat untuk menjaga dan merawat kesehatan skin barrier?

Dilansir melalui kanal YouTube Tribun Lampung News Video, Dokter Spesialis Dermatovenereologi, dr Desidera Husadani, Sp.DV bagikan tips untuk memilih skincare yang tepat untuk menjaga kesehatan skin barrier.

Skincare merupakan serangkaian produk untuk merawat kesehatan kulit agar kulit tetap kenyal, sehat, cerah, dan juga awet muda.

Pasalnya, dalam menggunakan skincare tidak boleh asal-asalan dan harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing tipe kulit.

Berikut ini dr Desidera Husadani bagikan tips memilih skincare yang tepat untuk menjaga kesehatan skin barrier.

1. Pahami masalah kulit dan tipe kulit

Sebelum memilih skincare untuk merawat kulit, dr Desidera Husadani imbau untuk memahami masalah kulit yang sedang dialami.

Masalah kulit dapat dipahami mulai dari tipe kulit, di mana tipe kulit dibagi menjadi tiga jenis, yaitu kulit kering, kulit berminyak, dan kulit kombinasi.

Jika memang Anda bimbang dan tidak paham dengan tipe kulit Anda, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk mendapatkan jawabannya.

Ilustrasi memiliki kulit dan skin barrier yang sehat, berikut tips memilih skincare untuk menjaga kesehatan skin barrier (Freepik.com)
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini