News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunjungi Jusuf Kalla, Pimpinan MPR Sampaikan Undangan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dipimpin Ketua MPR RI Ahmad Muzani, para Pimpinan MPR Periode 2024-2029 melakukan kunjungan secara resmi ke rumah Wakil Presiden RI Ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, di Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Dipimpin Ketua MPR RI Ahmad Muzani, para Pimpinan MPR Periode 2024-2029 melakukan kunjungan secara resmi ke rumah Wakil Presiden RI Ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, di Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2024).

Diungkapkan Ahmad Muzani usai pertemuan, maksud dan tujuan Pimpinan MPR berkunjung ke kediaman Jusuf Kalla adalah, Pertama, untuk memperkenalkan para Pimpinan MPR RI Periode 2024-2029, yang dilantik pada tanggal 3 Oktober 2024.

Kedua, menyampaikan undangan resmi untuk menghadiri Sidang Paripurna MPR RI dengan agenda utama Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI hasil Pemilu 2024, bertempat di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, tanggal 20 Oktober 2024.

"Alhamdulillah, beliau Pak Jusuf Kalla berkenan hadir dalam acara tersebut.  Setelah itu, kami berbincang tentang seputar masalah kebangsaan dan kemasyarakatan," ujar Ahmad Muzani.

Dalam kesempatan yang sama, Jusuf Kalla menyampaikan beberapa hal antara lain, ucapan selamat atas dilantiknya para Pimpinan MPR Periode 2024-2029. Lalu, ucapan terima kasih telah diundang dalam acara Sidang Paripurna MPR Pelantikan Presiden dan Wapres RI.

"Suatu kehormatan buat saya diundang untuk menghadiri acara itu.  Sebab sangat penting untuk bangsa ini. Apalagi, momen ini yang sangat ditunggu-tunggu seluruh masyarakat Indonesia. Semoga berjalan lancar tak ada halangan dan aral melintang," papar JK.

Seperti diberitakan sebelumnya, para Pimpinan MPR RI sejak tanggal 14 Oktober hingga saat ini, gencar melakukan kunjungan 'Silaturahmi Kebangsaan' kepada Presiden dan Wapres RI, Capres dan Cawapres RI serta para mantan Presiden dan mantan Wapres RI, untuk menyampaikan undangan menghadiri Sidang Paripurna MPR RI tanggal 20 Oktober 2024.

Untuk kunjungan ke mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono, Ahmad Muzani menyampaikan rencana berkunjung pada tanggal 17 Oktober 2024.

Saat dikonfirmasi tentang persiapan Sidang Paripurna MPR, Ahmad Muzani memberikan gambaran bahwa persiapan terus dilakukan sampai detik ini. "Untuk tamu undangan VVIP Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan, negara-negara sahabat, sampai saat ini terus divalidasi oleh Kemenlu RI, finalnya mungkin hari Jumat," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini