News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pandai Pilah Barang Bekas, Ibu Rumah Tangga Ini Ubah Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Cuan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nurpurwaningsih bagikan ceritanya dapatkan cuan dengan menjual galon Le Minerale ke tukang loak sebagai upaya mendukung Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional Le Minerale.

TRIBUNNEWS.COM - Sadar akan pentingnya kontribusi setiap elemen masyarakat dalam mengatasi permasalahan limbah di Indonesia, terutama limbah plastik, ibu rumah tangga ini mengolah limbah menjadi cuan.

Nurpurwaningsih, seorang ibu rumah tangga menceritakan inisiatif baiknya untuk berkontribusi untuk mengatasi permasalahan plastik, yang biasa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, seperti kemasan plastik Air Minum dalam Kemasan (AMDK).

Ternyata, inisiatif mulia ini tidak hanya mengatasi masalah plastik tapi juga menghasilkan cuan tambahan untuknya. Nurpurwaningsih membagikan cerita bahwa dirinya merasa dampak positif dari memilah barang bekas, yakni dengan mengumpulkan galon selalu baru Le Minerale yang sudah habis dikonsumsi.

Baca juga: Ini Dia 10 Pemenang Video Challenge Le Minerale 1001 Aksi, Bukti Galon Selalu Baru Bisa jadi Cuan!

Dalam unggahan video di akun TikTok pribadinya @nuri_nurpurwaningsih, dirinya mengumpulkan galon selalu baru Le Minerale dan menjualnya ke tukang loak yang sering melewati rumahnya.

“Nah, galon-galon ini sebenarnya bisa kita taruh di Drop Point Le Minerale, tapi karena kebetulan ada tukang loak barang bekas, aku mau jual aja nih ke bapaknya. Kira-kira laku berapa, ya?” ujarnya.

Dalam video tersebut, ternyata tukang loak menghargai galon selalu baru Le Minerale ukuran besar atau 15 Liter dengan nilai seharga Rp1.000 per galonnya. 

“Lumayan loh ditempatku 1 galon dihargai Rp1.000 malah aku tawar tadi dapat Rp5.000 untuk 4 galon dong. Kalau ini dimasukin kedalam celengan selama 1 tahun lumayan hasilnya ni.. hehe...” katanya di video tersebut.

Pada akhir video, ibu dari dua anak ini tidak lupa untuk mengajak masyarakat ikut memilah limbah plastik khususnya tidak membuang galon selalu baru Le Minerale, karena bisa menghasilkan cuan jika dijual kembali, entah itu ke bank sampah, Drop Point Le Minerale atau ke tukang loak.

Baca juga: Cerita Riska Noviyanti Coba Jual Galon Selalu Berbahan PET, Sukses Dapat Cuan!

Ia menegaskan gerakan ini tidak hanya menambah cuan, tetapi memilah dan menjual kembali galon selalu baru Le Minerale juga merupakan kontribusi masyarakat mendukung Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional Le Minerale.

 “Yuk, mulai sekarang kita dukung Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional Le Minerale dengan memilah sampah seperti galon  ini,  #JadiCuanNggakNyampah,” tutupnya.

Cerita yang dibagikan Nurpurwaningsih lewat akun sosial media pribadinya ini merupakan bagian dari TikTok video challenge yang termasuk rangkaian kampanye '1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi' bersama Le Minerale dan Tribunnews.

Selain merasakan langsung bahwa sampah galon bisa #JadiCuanGakNyampah, para peserta juga bisa memenangkan hadiah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah, untuk 10 pemenang dengan video terbaik di TikTok video challenge ini!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga.

Baca juga: Galon Selalu Baru Berbahan PET Punya Nilai Jual Tinggi, Bikin Konsumen Tambah Cuan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini