News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

10 Legenda Kuliner Nusantara Ala Kecap Bango

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Festival Jajanan Bango

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Unilever Indonesia telah menetapkan 10 makanan sebagai legenda kuliner Nusantara pada Festival Jajanan Bango 2013.

Ke sepuluh makanan tersebut adalah Klenteng Klewer Ibu Edi (Solo), Mie Kocok Mas Edi (Cirebon), Sate Jamur Cak Oney (Yogyakarta), Tahu Tek Telor Cak Kahar (Surabaya), Sate Klatak Mak Adi (Yogyakarta), Mie Aceh (Sabang), Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih (Jakarta), Nasi Pindang Pak Ndut (Semarang) dan Oseng-oseng Mercon Bu Narti (Yogyakarta).

Dijelaskan Marieska Widhiana, Senior Brand Manager Bango, sebelum menetapkan sepuluh makanan tersebut, pihaknya telah melakukan proses pencarian dan pertimbangan yang cukup panjang.

"Kita menetapkan syarat yang ketat dalam pemilihan 10 makanan tersebut, diantaranya adalah minimal makanan sudah ada 10 tahun, mengangkat unsur lokal dan resep yang otentik," jelasnya kepada Wartakotalive.com (Tribunnews.com Network), di gelaran Festifal Jajanan Bango, di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/4/2013).

Atas terpilihnya ke sepuluh makanan tersebut menjadi legenda kuliner Nusantara, kata Marieska, pihaknya memberikan kesempatan kepada ke sepuluh pemilik usaha makanan.

"Kita berikan kesempatan kepada mereka untuk memperkenalkan makanannya kepada masyarakat luas," ujar Marieska.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini