News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persiapan Mendadak, Arumi Bachsin Sengaja Kenakan Kebaya Putih Saat Pelantikan Suami, Ini Alasannya

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Arumi Bachsin Rabu (13/2/2019) sore terlihat mendampingi suami tercintanya, Emil Elestianto Dardak dilantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur.

Laporan Wartawan Tribunnews.comTheresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Arumi Bachsin sore ini, Rabu (13/2/2019) mendampingi suaminya Emil Elestianto Dardak dilantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur.

Acara pelantikan ‎Gubernur Jawa Timur Khofifah dan Emil bakal digelar sore nanti pukul 15.00 WIB di Istana Negara.

Pantauan Tribunnews.com, pukul13.30 WIB baik Kofifah dan suami serta Emil dan istrinya Arumi sudah tiba di‎ komplek Istana Kepresidenan. Mereka datang lebih dulu karena harus melakukan gladi bersih.

Sebelum masuk ke Istana Negara, Kofifah, Emil dan Arumi sempat bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Mereka sempat berbincang santai hingga foto bersama.

Mendampingi sang suami, Arumi menggunakan pakaian sangat sederhana yakni kebaya putih polos lengan panjang dipadu dengan kerudung putih.

Arumi Bachsin Rabu (13/2/2019) sore terlihat mendampingi suami tercintanya, Emil Elestianto Dardak dilantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur. (TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI)

Untuk bawahannya, Arumi menggunakan rok batik panjang. Sedangkan sepatu dan tasnya, sama-sama berwarna hitam.

Lantas bagaimana persiapan busana untuk mendampingi pelantikan suami tercinta? Arumi buka suara, persiapannya sangat mendadak.

Baca: Tampilan Cantik Arumi Bachsin Saat Dampingi Emil Dardak di Pelantikan Wakil Gubernur Jawa Timur

"Kalau boleh jujur persiapannya mendadak. Tapi saya memang ingin pakai baju putih biar difoto bagus," singkat Arumi.

‎Seperti telah diberitakan sebelumnya Khofifah Indar Parawangsa dan Emil Elestianto Dardak, Rabu (13/2/2019) sore nanti bakal dilantik Presiden Jokowi.

Acara pelantikan Khofifah dan Emil menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024 ini digelar di Istana Negara.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pelantikan memang baru dilakukan hari ini karena masa jabatan Soekarwo-Gus Ipul baru berakhir kemarin, 12 Februari 2019.

"Masa jabatan Pakde Karwo selesai 12 Februari. Tanggal 13 Februari jam 15.00 sore akan dilantik gubernur terpilih," terang Tjahjo di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, SEnin (11/2/2019).

Usai dilantik, keduanya akan anjang sana ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga BPK untuk mengedepankan prinsip clean govermance yang akan diterapkan di Jawa Timur.

Baca: Terus Tersenyum Saat Dampingi Pelantikan Emil Dardak, Arumi Bachsin: Dulu Hanya Bermimpi

Arumi Bachsin Rabu (13/2/2019) sore terlihat mendampingi suami tercintanya, Emil Elestianto Dardak dilantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur. (TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI)

"Kami akan bahas konsep pencegahan korupsi agar ASN di Jawa Timur bisa kerja lebih aman," singkat Khofifah usai menghadiri acara perpisahan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (11/2/2019) malam.

Kemudian, keduanya dijadwalkan kembali ke Jawa Timur menuju ke Masjid Al Akbar Surabaya. Baik Khofifah maupun Emil ‎akan melakukan sujud syukur bersama sekaligus awalan menjalankan tugas pemerintahan Jawa Timur.

Tidak sampai disitu, Khofifah dan Emil akan jalan ke Tugu Pahlawan menyampaikan pidato kerakyatan. Baru setelah itu mereka ke Grahadi melanjutkan serangkaian acara mulai dari hatam alquran hingga santunan anak yatim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini