News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ingin Kulit Muka Berkilau? Syaratnya Asupan Sehat dan Hindari Stres

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kerutan di kulit wajah hilang dengan melakukan perawatan laser ablasi fraksional

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Kulit muka yang sehat dapat terlihat dengan mudah yakni warna kulit yang rata, bersih, tekstur kenyal, lembab dan lembut.

Tidak mudah mendapatkan kulit muka yang sehat sepertu itu jika tidak melakukan perawatan yang intens terkhusus pada wanita yang memiliki kulit sensitif.

Dokter Estetika dari Skin+ Indonesia, Renobulan Sanusi menyebutkan cara yang paling mudah menghasilkan kulit muka sehat adalah memperhatikan asupan makanan dan minuman dengan mengurangi yang banyak mengandung minyak dan gula.

Baca: Faktor Penyebab Kulit Muka yang Merah Setelah Perawatan

Baca: Benarkah Mendengkur Sebabkan Gangguan Pernapasan dan Penuaan Dini? Simak Penjelasannya

“Asupan pastinya memengaruhi kesehatan tubuh dan kulit, makanan tidak sehat dikurangi dan konsumsi air putih secara teratur apalagi yang kulitnya kering penting agar tidak dehidrasi,” ungkap dr. Renobulan di acara ‘Glow Your Skin, Glow Your Financial’ di Sequis Tower, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2019).

Baca: Serangan Stroke Ternyata Dapat Diprediksi

Faktor lainnya yang juga memengaruhi kesehatan kulit adalah tingkat stres yang dapat memengaruhi sistem hormon dan kulit misalnya karena kurang tidur atau pun kondisi psikologis lainnya.

“Memang pada beberapa orang jika terjadi stres dapat memenaguhi kulitnya kaya muncul jerawat dan gatal,” kata dr. Renobulan.

Dr. Rebobulan menuturkan untuk perawatan yang paling penting adalah cukup menggunakan tiga produk yaitu sunblock, sabun cuci muka, serta pelembab.

Tapi kalau ada keluhan lainnya bisa ditambah dengan treatment perawatan muka yang jarus dilakukan oleh ahlinya agar tidak salah tindakan yang berisiko merusak kulit muka.

“Misalnya untuk mengangkat sel kulit mati bisa pilih aqua clear, laser, atau infusion. Bisa juga diamond peel, oxy clear, photo dynamic therapy sebagai treatment lanjutan angkat sel kulit mati, atau jaga kelembapan dengan Radio Frequency dan Skin+ Indonesia Facial,” pungkas dr. Renobulan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini