News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Busana Kerja Nan Mewah Koleksi Nina Nugroho

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Koleksi busana rancanangan Nina Septiana dengan label Nina Nugroho bertema Woman in Power.

TRIBUNNEWS.COM - Modest fashion for professional bernuansa klasik modern jadi konsep yang diusung desainer Nina Septiana untuk rancangannya di bawah label Nina Nugroho.

Ia memadukan gaya desain klasik yang timeless dengan pemilihan warna yang tegas yang tak lekang waktu dan gaya modern yang up to date.

Rancangannya itu mengikuti kebutuhan dan tuntutan mobilitas dunia modern.

Dalam kesempatan Virtual Fashion Show yang digelar Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020, ini Nina Nugroho memamerkan koleksi bertema ‘WOMEN IN POWER’’, artinya kekuatan wanita.

Baca juga: Modest Fashion Week Tegur Medina Zein Gara-gara Pernyataan Kontoversi Sang Ibu Pengacara Buka Suara

Koleksi tersebut menampilkan desain busana kerja yang dibuat dalam versi high end, disajikan dengan aksesoris nan mewah yang disukai wanita.

"Menggambarkan kekuatan wanita dalam sebuah busana. Memancarkan aura kekuatan dan percaya diri seorang wanita," ucap Nina.

Busana rancangan Nina Septiana dengan label Nina Nugroho.

Selama ini, menurut dia, wanita dikesankan sebagai sosok yang lemah, padahal sesungguhnya tanpa campur tangan seorang wanita maka dunia ini tidak akan mampu berjalan sebagaimana mestinya.

"Sebagaimana banyak ungkapan bahwa di balik kesuksesan seorang pria ada istri yang selalu mendukung. Di balik anak-anak yang pintar, ada ibu yang mendidik mereka. Begitu pun dibalik sebuah keluarga yang senantiasa sehat ada perempuan yang mengelolanya," terangnya.

Di masa pandemi yangs serba sulit ini, menurut dia, jadi momen untuk semakin menunjukkan peran dan kemampuan seorang wanita di tengah keluarga dan masyarakat.

"Bagi perempuan bekerja, yang memiliki begitu banyak peran, maka ia haruslah memiliki kekuatan yang lebih. Itu kemudian ditranformasikan melalui busana koleksi Women In Power kali ini," lanjutnya.

Busana rancangannya berbahan jacquard premium berwarna soft gold, marun dan turquoise menjadi bahan pilihan dan sifon silk berwarna senada sebagai lining dalam.

Bahan jacquard dipadankan dengan tafeta, faux leather dengan detil banyak piping sebagai ciri khas Nina Nugroho dan juga double manset.

Aksesoris tambahan yang digunakan dalam kesempatan kali ini adalah renda berwarna keemasan berbahan logam dengan tebaran swarovski berbentuk kancing besar dan kecil bentuk buliran airmata, juga bentuk daun yang disematkan di kantong depan, leher dan lengan.

Koleksi terdiri dari outer pendek, medium dan panjang, shirt, pipe pants, cullote dan skirt.

Menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini, koleksi dilengkapi dengan masker dan sarung tangan yang serasi dengan busananya.

Aksesori bukan hanya disematkan pada busana, tetapi juga pada sarung tangan yang menambah kesan mewah dan elegan.

Sementara penutup kepala  berupa ciput dan jilbab yang dikenakan dengan topi dan birdcage, gold bandana, chocker dan juga earing.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini