News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Festival Selebrasi Produk Asli Indonesia Terbesar di Indonesia Digelar

Penulis: FX Ismanto
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pameran produk anak negeri Indonesia. Festival Selebrasi Produk Asli Indonesia Terbesar di Indonesia Digelar

TRIBUNNEWS.COM - Pameran bertajuk Streetwear Festival 2022, yakni sebuah festival selebrasi untuk mempertemukan ribuan brand karya anak bangsa digelar.

Streetwear merupakan acara yang diselenggarakan tahunan dan ini merupakan tahun kedua setelah acara pertama yang sukses pada tahun 2020.

Streetwear 2022 kali ini mengusung tema Digitalize Hype and Luxury Fashion Festival.

Baca juga: Gelar Pameran FSRD Luring Pertama di Masa Pandemi, Universitas Trisakti Tampilkan 65 Karya

Baca juga: Rayakan Perjalanan ke-52 Tahun, Gramedia Hadirkan Online Virtual Festival 2022 #KolaborasiTanpaBatas

Tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk mengumpulkan para anak-anak muda untuk berkreasi, berkumpul dan menyalurkan karyanya ke publik secara bersamaaan.

Salah satu rangkaian Streetwear Festival 2022 ini akan diluncurkannya aplikasi DEPATU, sebuah marketplace berbasis aplikasi mobile yang menyediakan produk kreatif buatan anak bangsa serta dapat menyelesaikan permasalahan marketplace yang terjamin keasliannya dengan harga yang bersaing dan dapat dijual kembali oleh para reseller.

Festival ini akan berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 10 - 13 Februari 2022, dengan mengadopsi sistem O2O (online to offline) event system atau biasa disebut secara Hybrid event, dimana semua proses masuk event sampai raffle dan transaksi semua dirancang dalam aplikasi DEPATU.

“Kami berharap UMKM di Indonesia bisa berkembang, dengan hadirnya aplikasi DEPATU ini dan bisa menyalurkan serta membesarkan nama-nama produk anak lokal baik dari segi fesyen, seni, dan karya yang terdigitalisasi dan dapat bersaing secara Internasional.” ujar Angeline Tanty - CEO DEPATU.

Dalam Streetwear Festival tahun ini akan ada beberapa influencer yang hadir memeriahkan acara antara lain Keith SLime dan Isser Whitey James salah satu sneakerhead di Indonesia.

Ferdinand Leonardi COO DEPATU, optimis dengan adanya Streetwear Festival ini, mampu menumbuhkan minat masyarakat terhadap produk asli karya anak bangsa.

“Selain itu kami juga sangat bersemangat dan terbuka untuk berbagai kolaborasi di masa mendatang untuk mempromosikan produk UMKM Indonesia” tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini