News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Romantis dengan Pasangan

Dari Playlist Sampai Perhiasan Berlian, Ini Hadiah Tepat Sesuai Love Language Pasanganmu

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi memberikan hadiah sesuai love language, contohnya perhiasan berlian kepada pasangan.

TRIBUNNEWS.COM - Setiap orang tentu ingin memberikan hadiah berkesan kepada orang tersayang, seperti menyiapkan makan malam romantis hingga memberi perhiasan berlian.

Nah, agar hadiah yang diberikan makin spesial, ketahui terlebih dahulu love language atau bahasa cinta dari pasanganmu.

Menurut Gary Chapman, penulis buku 5 Love Language, love language adalah cara seseorang mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain, sekaligus mengetahui preferensi seseorang mengenai bentuk perlakuan apa yang membuat ia merasa dicintai.

Setiap orang memiliki satu dari lima love language yang paling menonjol atau dominan. Dengan mengetahui love language utama pasanganmu, kamu dapat menentukan hadiah terbaik yang membuatnya bahagia dan merasa dicintai.

Berikut rekomendasi hadiah untuk kekasih sesuai love language, terutama untuk momen spesial seperti hari kasih sayang, perayaan hari jadi, atau hadiah ulang tahun–mulai dari bikin playlist hingga perhiasan berlian terbaru.

1) Words of Affirmation: playlist hingga karya tulis sendiri

Bagi pasangan dengan love language words of affirmation, ungkapan cinta berupa kata-kata romantis, pujian, serta kalimat-kalimat afirmasi lain akan membuatnya bahagia. Sebagai rekomendasi hadiah, ungkapan cinta yang dikemas melalui playlist lagu romantis buatanmu, menulis buku atau puisi cinta karyamu sendiri, serta surat cinta atau pesan-pesan cinta dalam jar, sudah jadi hadiah yang istimewa banget buat si dia.

2) Quality Time: liburan yang terencana

Bagi seseorang dengan love language quality time, mereka menginginkan pasangannya seratus persen meluangkan waktu dan melakukan kegiatan bersama tanpa distraksi.

Ilustrasi travelling bersama pasangan. Banyak pasangan yang lebih suka menghabiskan waktu bersama. (Shutterstock)

Sebagai hadiah, kamu bisa menyiapkan rencana travelling bersama ke tempat-tempat yang masuk dalam bucket list-nya. Rencanakan setiap destinasi, detail kegiatan, akomodasi, makanan, dan detail lainnya. Si dia tinggal bawa badan deh!

3) Act of Service: jadikan ia ratu sehari

Menghadiahkan pasanganmu perhiasan berlian dan perhiasan emas tentu menyenangkan. Tetapi, bagi pasangan dengan love language act of service, melakukan aksi-aksi nyata secara langsung adalah hal yang nggak kalah istimewa!

Jika pasanganmu memiliki love language yang satu ini, hadiah yang tepat untuknya adalah dengan membantunya atau memberikan perhatian lewat tindakan.

Sebagai contoh, beri ia hadiah dengan membantunya melakukan segala pekerjaan rumah: menyapu, cuci piring, setrika pakaian, ganti popok anak, dan sebagainya. Ingin lebih istimewa lagi? Buatkan ia makanan favoritnya atau traktir perawatan di salon atau klinik kecantikan.

4) Physical Touch: staycation

Apakah ketika sedang bersama, pasanganmu kerap melakukan sentuhan fisik seperti menggandeng tanganmu atau merangkul? Nah, bisa jadi memang love language pasanganmu adalah physical touch sehingga ia merasa dicintai ketika melakukan sentuhan atau skinship.

Untuk referensi hadiah, ajak ia staycation di hotel mewah dan menghabiskan malam bersamanya di kamar saja. Ciptakan suasana yang romantis dan berikan banyak sentuhan fisik seperti membelai rambutnya, memberi kecupan, atau merangkulnya.

 5) Receiving Gift: kasih perhiasan berlian

Wanita dengan bahasa cinta receiving gift sangat suka menerima hadiah barang darimu, sekecil dan sesederhana apapun itu. Apalagi, jika hadiah tersebut punya makna khusus.

Dari sekian banyak benda yang bisa diberikan, perhiasan berlian terbaru bisa menjadi hadiah yang paling tepat sebagai ungkapan cintamu. Terlebih, setiap wanita akan menyukai hadiah perhiasan berlian.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memberikan perhiasan wanita dengan desain yang menyimbolkan rasa cintamu seperti berbentuk hati. Salah satunya adalah perhiasan berlian seri Kasmaran dan Lovely Collection dari The Palace Jeweler.

Seri Kasmaran The Palace Jeweler. (The Palace Jeweler)

Seri Kasmaran merupakan model perhiasan emas terbaru dengan berlian cantik yang merupakan hasil kolaborasi The Palace dengan maestro fashion Indonesia, Anne Avantie.

Mengusung tema penuh cinta dan sarat akan kearifan lokal, perhiasan berlian seri Kasmaran hadir dengan 4 pendant berlian. Terinspirasi dari cinta yang menggelora, koleksi perhiasan berlian seri Kasmaran melambangkan pelindung dan juga pengikat asmara, sekaligus sebagai lambang harapan dan doa untuk pasangan yang sedang kasmaran. Desainnya yang diambil dari motif batik kawung juga melambangkan umur panjang dan kesucian.

Tak kalah menarik dari perhiasan wanita seri Kasmaran, koleksi perhiasan berlian Lovely yang diluncurkan khusus untuk merayakan Valentine’s Day dengan desain heart yang chic dan ideal juga bisa menjadi pilihan hadiah untuk pasangan tersayang karena cocok untuk dipakai sehari-hari.

Koleksi perhiasan berlian terbaru: The Palace Jeweler Lovely Collection. (The Palace Jeweler)

Untuk Lovely Collection, terdiri dari 5 pendants dengan berbagai desain bentuk hati, 2 model cincin berlian wanita berbentuk hati, serta bangle dan kalung berlian asli dengan desain infiniti yang begitu manis.

Perhiasan berlian tentu akan menjadi hadiah spesial bagi setiap wanita, terlepas dari apa pun love language yang dimiliki. Maka dari itu, pastikan kamu tak hanya memilih model perhiasan berlian terbaru tetapi juga memastikan kualitas dari perhiasan yang akan jadi hadiah untuknya.

Selain memiliki desain yang menarik, seluruh koleksi perhiasan berlian dan perhiasan emas asli dari The Palace Jeweler juga tidak lagi perlu diragukan kualitasnya karena toko berlian dan toko emas asli di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK) ini selalu memastikan standar pelayanan terbaik dan merupakan #NationalJeweler yang mengusung konsep terlengkap, terjangkau, dan terjamin sesuai dengan campaign 3T terbaru yang dimilikinya yaitu #Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin.

The Palace Jeweler juga selalu memastikan standar pelayanan terbaik yang ditujukan untuk memfasilitasi solusi belanja untuk semua kebutuhan perhiasan emas, perhiasan berlian, zircon hingga batu berharga.

Mengetahui love language dari pasangan akan membuat hubungan menjadi lebih langgeng karena saling memahami bahasa cinta dari pasangan masing-masing. Namun, menghadiahi perhiasan berlian tentunya akan terasa sangat istimewa bagi setiap wanita, terlepas dari apa pun bahasa cinta yang mereka miliki.

Yuk, berikanlah si dia perhiasan berlian yang melambangkan cinta yang tulus untuknya! Informasi lebih lanjut kunjungi website The Palace Jeweler, klik di sini. Untuk menemukan koleksi lainnya dari The Palace, follow akun instagram @thepalace_id.

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Bardjan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini