News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asia Gift Fair 2024 Digelar di Jakarta, Perkuat Hubungan Dagang Indonesia-Tiongkok

Editor: Dodi Esvandi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pameran bisnis dan perdagangan Asia Gift Fair 2024 resmi digelar di Jakarta Convention Center mulai Jumat (6/9/2024) ini.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran bisnis dan perdagangan Asia Gift Fair 2024 resmi digelar di Jakarta Convention Center mulai Jumat (6/9/2024) ini.

Menghadirkan puluhan ribu produk dari 300 lebih peserta eksebisi, pameran yang diselenggarakan oleh RX Huabo itu diharapkan dapat memperkuat hubungan dagang antara Indonesia dan Tiongkok.

"Ini adalah langkah awal dan strategis dalam pengembangan industri bisnis dan manufaktur di Indonesia dan Asia Tenggara, dengan menghadirkan puluhan ribu produk dari lebih dari 300 peserta eksebisi," kata Helen Shen, Vice President of RX Huabo Exhibition dalam sambutannya saat pembukaan pameran itu.

Di pameran Asia Gift Fair 2024 ini puluhan ribu produk premium dari 10 kategori ditampilkan, termasuk peralatan rumah tangga, peralatan dapur, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.  

Acara ini menargetkan 10.000 pengunjung dan akan melaksanakan 500 matchmaking antara buyer VIP dengan perusahaan peserta pameran.

Josephine Lee, Chief Operating Officer of RX Greater China, menjelaskan alasan Indonesia dipilih sebagai tujuan pertama pameran ini.

Menurutnya, Indonesia merupakan pasangan yang sangat penting di seluruh dunia.

Baca juga: Menikmati Keindahan Patung Perunggu Nan Berkilau Karya Seniman Tiongkok

"Setelah pandemi, pemulihan ekonomi Indonesia sangat cepat. Kami telah membawa 300 perusahaan dan 100 jenis produk," kata Lee saat pembukaan Asia Gift Fair 2024.

"Saya yakin ini akan memberikan banyak kekuatan bagi industri penjualan Indonesia. Kami juga berharap dapat membawa produk terbaik ke negara terbaik,” ujar Lee.

Lee menambahkan hubungan China dengan Indonesia sudah sangat akrab.

Sejak COVID-19, perkembangan online dan perdagangan di sini sungguh meningkat.

"Jadi, kami memilih Indonesia untuk membawa berbagai produk, ribuan produk, supaya perekonomian Indonesia semakin meningkat dan berkembang. Kami berharap pameran ini bisa mempererat lagi hubungan antara Cina dan Indonesia," imbuhnya.

Dengan area pagelaran seluas 15.000 meter persegi, Asia Gift Fair 2024 diharapkan menjadi momentum positif bagi para pelaku bisnis di Indonesia untuk berkolaborasi dalam perdagangan dan investasi serta mempelajari perkembangan produk, jasa, dan teknologi di dunia.

RX Huabo berencana untuk menyelenggarakan Asia Gift Fair setiap tahunnya guna menghubungkan pasar barang konsumen Indonesia dengan pasar global.

Selain pameran produk, RX Huabo juga akan bekerja sama dengan berbagai organisasi dagang di China untuk mendatangkan perusahaan-perusahaan yang berinvestasi atau mendirikan pabrik di Indonesia, meningkatkan integrasi dengan masyarakat dan menjajaki berbagai peluang bisnis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini