News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banyak Artis Ikuti Tren Transplantasi Rambut Demi Penampilan, Aman atau Tidak?

Penulis: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tren hair transplant atau transplantasi rambut sudah merambah ke Indonesia. Sederet artis sudah memakai teknik estetika ini. Amankah? TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tren hair transplant atau transplantasi rambut sudah merambah ke Indonesia. Sederet artis sudah memakai teknik estetika ini dipakai untuk menunjang penampilan.

Para artis yang melakukan hair transplant atau transplantasi rambut adalah Kaka Slank, Vincent Rompies, Ringgo Agus Rahman,

Baca juga: Bisa Dilakukan di Indonesia, Cek Biaya yang Harus Dikeluarkan untuk Transplantasi Rambut  

Dave Hendrik, Ucie Sucita, Rizky Alatas, Verdi Solaiman, Shandy Sjarif, Tengku Tezi, Reza Aditya, Desta Mahendra, Piyu Padi dan juga artis dari Russia, Angelica Anderson adalah beberapa nama besar yang pernah melakukan transplantasi rambut.

Para artis ini tidak perlu ke luar negeri karena klinik transplantasi rambut ini sudah bertebaran di Indonesia.

Klinik - klinik hair transplalnt ini banyak bermunculan di Jakarta, Bali dan kota-kota besar lainnya.

Klinik hair transplant ini ada yang lokal ada juga yang memakai dokter dari mancanegarayang berpraktek di Indonesia.

Baca juga: Lebih Percaya Diri, Piyu Padi Reborn Tak Lagi Pakai Topi Usai Transplantasi Rambut

Jika dibandingkan dengan Turki, industri transplantasi rambut ini sudah disupport oleh pemerintah sebagai salah satu sumber devisa bagi negara, di Indonesia sendiri industri ini baru dimulai.

Ya, industri hair transplant adalah salah satu industri yang mampu mendatangkanj jutaan pasien medical tourism dengan nilai transaksi lebih dari $2 milyard.

Industri ini demikian berkembangnya karena dengan lokasi Turki yang berada di benua Eropa, tetapi harganya setengah bahkan seperempat dari klinik - klinik di negara Eropa yanglain.

Baca juga: Lebih Percaya Diri, Piyu Padi Reborn Tak Lagi Pakai Topi Usai Transplantasi Rambut

Menurut pelopor hair transplant clinic di Indonesia dr. Cintawati Farmanina, Mbio (AAM) dari klinik Farmanina - DHI Indonesia jumlah pasien hair transplant belakangan ini meningkat dengan cukup tinggi

“Dengan banyaknya bermunculan klinik - klinik baru di kota-kota besar justru memberi dampak positif, yaitu masyarakat semakin mengenal prosedur hair transplant sebagai salah satu cara untuk mengatasi kebotakan”.

Dr Cintawati Farmanina menambahkan pula bahwa “ saat ini hair transplant tidak terbatas untuk masalah rambut botak saja, banyak yang melakukan treatment ini sebagai pendukung penampilan secara estetika.

”Seperti misalnya belum lama ini dilakukan oleh presenter Desta yang melakukan transplantasi untuk rambut dan brewok.

Juga ada penyanyi Uci Sucita yang menjaga penampilan panggungnya dengan menurunkan hairline rambutnya dengan melakukan Hair Transplant.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini