News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bursa Capres

IndonesiAnies Resmi Deklarasi Dukungan, Anies Baswedan Ajak Relawan Kerja Sama dengan Partai NasDem

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anies Baswedan saat berpidato di acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022). (Tribunnews.com/Naufal Lanten).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan IndonesiAnies Resmi deklasrasikan dukung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Deklarasi itu dilakukan di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Selain Anies Baswedan, deklarasi Relawan IndonesiAnies itu dihadiri Ahmad Ali sebagai Ketua Dewan Pembina Relawan IndonesiAnies dan Koordinator Relawan IndonesiAnies Anshar.

Dalam pidatonya, Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada para relawan sekaligus mengajak untuk mendukung partai yang mengusungnya tersebut.

“Ijinkan saya sampaikan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah memberikan kepercayaanya untuk memulai rute ini. Karena itu bagi semua yang ada di sini, seluruh relawan, kita harus bekerja sama dengan partai pengusung,” kata Anies Baswedan.

Menurut Anies, Nasdem merupakan partai yang berani mengambil sikap untuk segera bersiap dan bertindak untuk mengambil langkah perubahan.

Sebab menurut dia, perubahan tidak akan datang dengan sendirinya. Melainkan perlu diperjuangkan.

“Jangkau Partai NasDem, di manapun berada. jangkau bekerja bersama. Karena Partai NasDem berani memutuskan untuk segera bertindak, untuk segera bersiap sebagaimana kita disini memtuskan untuk bertindak berani bersiap,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan hadiri Deklarasi Relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Saat menghadiri acara tersebut, Anies disambut gemuruh dan teriakan presiden.

Baca juga: Hadiri Deklarasi Relawan IndonesiAnies, Teriakan ‘Anies Presiden’ Menggema

“Anies Presiden, Anies Presiden, Anies Presiden,” ucap relawan yang hadir di JCC.

Pantauan Tribunnews.com, Anies tiba sekira pukul 15.55 WIB. Kedatangannya disambut Waketum NasDem Ahmad Ali.

Anies juga langsung disambut sejumlah massa yang mengenakan kaus bernunsa dukungan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta.

Terlihat sekira ribuan massa relawan Anies berkumpul di JCC, Senayan. Mereka mengenakan kaus warna putih dengan logo wajah Anies dengan latar berwarna biru dan oranye.

Selain kaus putih, sejumlah relawan lain mengenakan kaus berwarna biru tua dengan latar belakang warna serupa.

Mereka terlihat antusias menyabut mantan Menteri Pendidikan dan Kenudayaan itu. Beberapa di antaranya bahkan berselfie demgan Anies.

Para relawan itu terlihat berasal dari berbagai latar belakang. Umumnya mereka adalah muda mudi dan beberapa usia paruh baya.

Baca juga: Anies Baswedan Berharap Partai Demokrat dan PKS Segera Gabung dengan NasDem

Adapun dalam acara ini, terlihat pula sejumlah elire Partai NasDem.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini