News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Hari Ini Seluruh Ketua Umum Parpol KIB akan Bertemu di Kediaman Airlangga, Bahas Masa Depan Koalisi?

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seluruh ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan melakukan pertemuan hari ini Kamis (27/4/2023) di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Tribunnews/Jeprima

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seluruh ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan melakukan pertemuan hari ini Kamis (27/4/2023) di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Rencananya bakal hadir dalam pertemuan itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai tuan rumah.

Informasi yang dihimpun Tribun,  rencananya pertemuan itu akan berlangsung sekira pukul 19.00 WIB.

"Jam 19.00 WIB rencananya, iya (di kediaman Airlangga Hartarto) di Widya Chandra," kata sumber Tribunnews saat dikonfirmasi, Kamis (27/4/2023).

Baca juga: Golkar Beri Sinyal Koalisi dengan Gerindra Usai PPP Dukung Ganjar Capres 2024

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono membenarkan soal adanya rencana pertemuan para ketua umum parpol tersebut.

Hanya saja, Dave belum dapat memastikan secara detail perihal waktu dari terselenggaranya pertemuan itu.

"Rencananya begitu, akan tetapi detilnya nanti diumumkan," ucap Dave.

Dia memastikan akan ada undangan peliputan untuk awak media.

"Nanti akan disebar undangannya," ujar Dave.

Sebelumnya, para Ketua Umum Partai Politik dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Airlangga Hartarto dari Golkar, Zulkifli Hasan dari PAN dan Muhamad Mardiono dari PPP, dikabarkan akan melakukan pertemuan, Kamis (27/4/2023).

Pertemuan tersebut kata Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno akan dilakukan di kediaman Airlangga Hartarto, tepat sehari PPP mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presdien (capres) 2024.

Baca juga: PPP Umumkan Ganjar Pranowo Bakal Capres 2024, Lamhot Sinaga: Golkar Konsisten Dukung Airlangga

"Kami dalam kesempatan ini juga ingin menyampaikan bahwa rencana pertemuan antara para ketua umum parpol yang tergabung dalam KIB yang rencananya hari Kamis 27 April di kediaman pak Airlangga Hartarto," kata Eddy saat dikonfirmasi, Rabu (26/4/2023).

Dalam pertemuan itu kata Eddy, nantinya akan dibahas perihal posisi masing-masing partai yang ada di KIB termasuk posisi KIB itu sendiri.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini