News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Kode Ganjar Pranowo hingga Sore ini Zulkifli Hasan Temui Megawati Soekarnoputri

Penulis: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) di kawasan Kantor KPU RI, Jumat (12/5/2023). Dua hari lagi Ganjar Pranowo ungkap ada parpol yang bakal gabung dukung pencapresannya, sore ini Zulkifli Hasan Temui Megawati Soekarnoputri.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon presiden (Bacapres) RI Ganjar Pranowo menyebut ada satu partai politik (parpol) yang bakal bergabung mendukung dia sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Kode ini disampaikan Ganjar Pranowo setelah peresmian rumah aspirasi relawan pemenangan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro Nomor 72, Jakarta Pusat pada Kamis (1/6/2023) sore.

Sayangnya Ganjar Pranowo masih enggan untuk membocorkan identitas partai yang bakal merapat mendukung pencapresannya.

Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo memotong tumpeng saat peresmian Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Jakarta, Kamis (1/6/2023). Ganjar Pranowo meresmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan yang sekaligus menjadi Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 yang dihadiri sejumlah elite PDIP, PPP, dan Partai Hanura. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Hal yang pasti, parpol tersebut akan mengumumkan dukungannya paling lama 2 hari lagi.

Nantinya, partai yang masih dirahasaikan namanya itu akan bergabung bersama PDI Perjuangan (PDIP) dan PPP yang telah terlebih dahulu berkoalisi untuk mengusungnya sebagai capres.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas akan bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (2/6/2023) hari ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno mengatakan pertemuan itu rencananya akan digelar sekira pukul 15.00 WIB.

"Jam 15.00 di DPP PDIP," kata Eddy saat dikonfirmasi, Kamis (1/6/2023).

Apakah PAN bakal ikuti langkah PPP dukung Ganjar Pranowo maju Capres 2024 ?

Dua Hari Lagi, Ganjar Pranowo Ungkap Ada Parpol yang Bakal Gabung Dukung Pencapresannya

Bakal calon presiden (Bacapres) RI Ganjar Pranowo menyebut nantinya ada satu partai politik (parpol) yang bakal bergabung mendukung dia sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Nantinya, partai yang masih dirahasaikan namanya itu akan bergabung bersama PDI Perjuangan (PDIP) dan PPP yang telah terlebih dahulu berkoalisi untuk mengusungnya sebagai capres.

"Insya Allah dalam beberapa waktu pendek ini akan ada partai lagi yang bergabung," kata Ganjar saat ditemui setelah peresmian rumah aspirasi relawan pemenangan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro Nomor 72, Jakarta Pusat pada Kamis (1/6/2023) sore.

Namun begitu, Ganjar masih enggan untuk merinci identitas partai yang bakal merapat mendukung pencapresannya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini