News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Plt Ketua Umum PPP: Sejak Awal Kami Sudah Dukung Ganjar Pranowo

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono saat ditemui awak media di kawasan Gondangdia, Jakarta, Senin (17/7/2023).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menegaskan kalau sejak awal pihaknya sudah menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024.

Pernyataan itu disampaikan Mardiono saat memberikan sambutan seraya meresmikan acara pelatihan Juru Kampanye Ganjar Pranowo, di INews Tower, Gondangdia Jakarta.

"Bapak/ibu yang saya hormati, PPP sejak awal tidak ada yang lain, kami punya pilihan satu Pak Ganjar Pranowo," kata Mardiono saat memberikan sambutannya, Senin (17/7/2023).

Akan tetapi kata Mardiono, saat itu PPP tidak langsung mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai bakal capres, mengingat, yang bersangkutan merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP).

Mardiono menyatakan, alasan pihaknya mendukung Ganjar Pranowo karena mereka meyakini kalau Gubernur Jawa Tengah itu merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan pemerintahan Presiden Jokowi

Atas hal itu dirinya menyebut, saat itu menunggu untuk PDIP secara resmi menyatakan dukungannya dulu untuk Ganjar, baru nantinya disusul oleh PPP.

"Karena Pak Ganjar Pranowo adalah kader PDI Perjuangan, maka kami menunggu dideklarasikan oleh partai PDI Perjuangan," kata Mardiono.

Alhasil kata Mardiono, selang beberapa waktu PDIP menyatakan dukungan, PPP langsung menggelar Rakernas yang hasilnya mengusung nama Ganjar Pranowo sebagia capres.

"Tidak selang lama masih di hari raya kami langsung mendeklarasikan Pak Ganjar Pranowo," ucap dia.

Mardiono menyatakan, alasan pihaknya mendukung Ganjar Pranowo karena mereka meyakini kalau Gubernur Jawa Tengah itu merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca juga: Ganjar Pranowo Hadiri Pelatihan Juru Kampanye untuk Pemilu 2024

Tak hanya itu, visi misi yang dibangun oleh Presiden Jokowi saat memimpin bangsa Indonesia ini juga selaras dengan apa yang digaungkan oleh Ganjar Pranowo.

"Karena apa? karena tidak ada yang lain yang bisa melanjutkan kesinambungan pembangunan nasional kita yang satu marwah, yang menjiwai kelanjutan dari nawacitanya Pak presiden Jokowi adalah Pak Ganjar Pranowo," tukas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini