News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

AHY Sebut Demokrat akan Gabung Koalisi Lain dan Segera Move On, Akui Sudah Maafkan yang Menyakiti

Penulis: Rifqah
Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menggelar konferensi pers di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023) - AHY menyatakan, pihaknya akan bergabung dengan koalisi lain yang memiliki kesamaan cara pandang, visi kebangsaan, dan etika politik.

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya muncul ke publik usai pengusungan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai pasangan calon presiden (capres) - calon wakil presdien (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

AHY menyatakan, pihaknya akan bergabung dengan koalisi lain yang memiliki kesamaan cara pandang, visi kebangsaan, dan etika politik.

Hal tersebut, merupakan upaya untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan bangsa.

"Kami berjanji, untuk tetap teguh di jalan perubahan dan perbaikan. Kami mengajak seluruh kader Demokrat untuk tetap solid dan mengikuti langkah-langkah yang akan diambil oleh pimpinan partai," ungkap AHY melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Senin (4/9/2023).

AHY pun mengajak seluruh kader Demokrat untuk bisa membuka lembaran baru.

"Mari kita buka lembaran baru ke depan. Kita harus segera move on!" ujarnya.

Maka dari itu, AHY menyatakan membuka peluang untuk berkomunikasi dengan partai manapun.

Baca juga: Pidato Lengkap AHY soal Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, dan Peluang Koalisi dengan Parpol Lain

Ia mengajak untuk menyongsong Pemilu dan Pilpres 2024 dengan hati yang bersih hingga tujuan yang baik.

"Mari kita songsong perjalanan politik yang baru, dengan hati yang bersih, niat yang baik, cara yang baik, dan tujuan yang baik," katanya.

"Karena pada akhirnya, negara ini adalah negara yang besar; memerlukan pemikiran yang besar; jiwa yang besar; dan tindakan-tindakan yang besar. Jangan terjebak pada narasi dan isu yang bisa memecah belah sesama anak bangsa," tandas AHY.

Partai Demokrat, kata AHY, juga telah memberikan maaf kepada siapapun pihak yang telah menciptakan rasa sakit kepada para kader.

Lantaran, bukan tidak mungkin, ke depannya akan ada kerja sama yang kembali terjalin.

"Pertama-tama, tentu dengan memberi maaf, kepada siapa pun yang telah menyakiti kita; baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga kita semua bisa memaafkan, walaupun tidak begitu saja melupakan. Saya pun, sebagai manusia biasa, tentu tidak luput dari kekurangan. Mohon dimaafkan," ungkapnya.

"Kita tidak tahu dalam perjalanan ya ke depan kita mungkin akan bertemu kembali dan menjalin kerja sama untuk agenda-agenda besar kebangsaan," kata AHY.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini