News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

AHY Buktikan Enggak Baper, Demokrat Instruksi Kader Jangan Robek Poster Anies yang Kadung Dipasang

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama para petinggi partai Demokrat menggelar konferensi pers di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023). AHY mengatakan telah memaafkan pihak-pihak yang menyakiti Partai Demokrat. Namun, ia mengaku tak bisa melupakan begitu saja. Pemberian maaf disampaikan AHY dalam jumpa pers terkait keputusan Demokrat keluar dari Koalisi Perubahan usai capres Anies Baswedan memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM - Meski kecewa dan marah, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyadari bahwa politik itu soal kepentingan.

Tak sepatutnya kemarahan itu dipelihara dalam jangka waktu panjang.

Makanya, AHY tak menutup peluang bekerjasama dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di masa mendatang.

"Kita tidak tahu dalam perjalanannya ke depan, kita mungkin akan bertemu kembali dan menjalin kerja sama untuk agenda-agenda besar kebangsaan," tulis AHY sebagai keterangan postingan di Instagramnya @agusyudhoyono seperti dikutip Tribunnews.com.

Pada pidatonya usai rapat pleno DPP Partai Demokrat, Senin (4/9/2023), AHY memberi maaf kepada siapapun yang menyakiti Demokrat.

Baca juga: Sudirman Said Bantah Khianati Demokrat, Tak Jodohnya Anies-AHY karena Miliki Keterbatasan

AHY mengajak kadernya untuk menyambut perjalanan politik baru dengan hati bersih, niat yang baik, cara yang baik dan tujuan yang baik.

Ia memahami dan merasakan kekecewaan dan kemarahan dirasakan para kader Demokrat.

"Saya bisa memahami dan merasakan apa yang ada di hati dan pikiran para kader Demokrat. Berkecamuk, juga beraduk, antara marah, kecewa dan sedih."

"Ada yang memilih untuk diam, tapi tidak sedikit yang kemudian mengekspresikannya di ruang-ruang publik. Sekali lagi saya bisa merasakannya."

"Namun, saya mengajak kita semua untuk sabar dan ikhlas menerima kenyataan ini. Pasti ada rencana Tuhan, yang jauh lebih baik, untuk kita semua. Mungkin saat ini kita belum tahu persis apa bentuknya," kata AHY.

AHY bangga kepada para kadernya yang tetap tegar, setia dan solid dalam menghadapi ujian dan tantangan.

Para kader diajaknya untuk tetap tenang dan berpikir jernih.

"Saya mengajak seluruh kader Partai Demokrat, agar tetap tenang dan berpikir jernih. Kita tidak akan patah oleh ganjalan politik sekeras apa pun. Meskipun, kita juga tidak akan berkompromi pada konspirasi politik securang apa pun," jelasnya.

Kader diminta tak robek poster atau turunkan baliho Anies-AHY

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini