News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

PKS Deklarasi Cak Imin Jadi Pendamping Anies Baswedan, PKB: Bukti Kami Bisa Menyatu

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPP PKB Cucun Syamsurijal . PKS resmi mendeklasikan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan. Cucun Syamsurijal mengatakan, hasil tersebut mematahkan anggapan bahwa PKS tidak bisa menyatu dengan PKB. (Ibriza)

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PKS resmi mendeklasikan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan. 

Ketua DPP PKB Cucun Syamsurijal mengatakan, hasil tersebut mematahkan anggapan bahwa PKS tidak bisa menyatu dengan PKB.

“Kami apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Majelis Syura PKS seluruh Indonesia yang sudah memutuskan dan menerima, ahlan wa sahlan, selamat datang untuk Gus Imin untuk digandengkan dengan Mas Anies,” kata Cucun, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023) malam.

“Ini adalah kita juga suatu kegembiraan, karena tidak bisa membangun bangsa ini kita punya ego, tidak mau dengan partai ini, tidak mau ini, dikatakan PKB tidak bisa nyatu dengan PKS dan lain-lain. Kami punya pengalaman termasuk di Kabupaten Bandung ini kami berkoalisi dengan PKS, dengan Nasdem, dengan Demokrat,” sambungnya.

Ketua Fraksi PKB DPR itu menuturkan, miniatur Indonesia secara nasional telah terwujud dengan bergabungnya keempat partai politik tersebut.

Hal itu, kata Cucun, dibuktikan dari kerja sama PKB, PKS, NasDem, dan Demokrat dalam membangun dan memajukan wilayah Kabupaten Bandung.

“Alhamdullilah berhasil. Kita akan coba secara nasional ini koalisi empat partai ini akan, saya yakin juga berharap Demokrat kembali untuk bersama-sama dengan kita di Koalisi Perubahan ini,” kata Cucun.

Baca juga: Dibujuk PKS Dukung Anies-Cak Imin, Begini Tanggapan Demokrat

Lebih lanjut, Cucun menambahkan, dengan soliditas yang telah jelas terbentuk di Koalisi Perubahan, maka agenda konsolidasi tiga partai itu akan semakin diperluas. 

“Kita rencanakan terdekat ini ke Sumatra Utara, merapikan seluruh barisan dan besok juga kita akan merancang bagaimana untuk konsolidasi di setiap provinsi yang sudah nyambung tiga partai, bukan hanya PKB saja. Kami akan konsolidasi di internal supaya PKB, Nasdem, PKS ini ketika di Jawa Barat ketemu tiga partai,” ucap Cucun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini