News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Apresiasi Dukungan Sejumlah Aktivis 98, Banteng Muda Indonesia Optimistis Ganjar Menang di 2024

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Bidang Keanggotaan BMI, Sumarna Triana Agusta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para aktivis dari berbagai kelompok bergabung dalam Gerakan Aktivis 98 (Gerak 98) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Kegiatan itu diapresiasi Banteng Muda Indonesia (BMI) hingga Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

"Alhamdulillah kami dengan Gerak 98, dengan masyarakat bersama-sama untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo calon presiden kita tahun 2024," kata Ketua Bidang Keanggotaan BMI, Sumarna Triana Agusta, Rabu (18/10/2023).

Dalam kegiatan itu, para aktivis membacakan enam mandat untuk Ganjar Pranowo apabila terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 mendatang.

Sumarna yang merupakan Caleg PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta dapil Jakarta Selatan VIII, menilai Ganjar adalah sosok yang tepat untuk mendapatkan mandat tersebut lantaran pengalamannya yang berhasil sebagai eks Gubernur Jawa Tengah.

Baca juga: PKB Tak Khawatir Suara NU Pecah Usai Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar

"Harus bisa dan dipastikan bisa dan bisa. Itu memang, kami dari Banteng Muda Indonesia sangat optimistis bahwa masyarakat akan membangun bersama dengan kesadaran bersama untuk menyoblos, memenangkan Ganjar Pranowo," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo, Gatot Eddy Pramono mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden selanjutnya, termasuk Gerak 98.

"Yang pertama tentunya kami mengucapkan terima kasih. Dukungan dari teman-teman Gerakan Aktivis 98 yang mendukung Pak Ganjar untuk menjadi presiden 2024-2029. Kita sudah mendengarkan tadi bagaimana teman-teman kita semua berbicara dan berharap kepada kita melalui tim TPN untuk disampaikan ke Pak Ganjar," katanya.

Baca juga: Sekjen NasDem Tanggapi Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar: Kita Siap Berhadapan dengan Siapapun

Dia menyebutkan mandat dari para aktivis 98 terdiri dari enam poin.

Antara lain berbunyi seperti berikut:

1. Kami GERAK 98 (Gerakan Aktivis 98) adalah Aktivis 98, berasal dari berbagai kampus dan elemen rakyat, bertanggung jawab moral, mengemban panggilan sejarah Pemuda Indonesia, bersatu,berjuang menumbangkan rezím bobrok Orde Baru, dan memulai Era Harapan, Era Reformasi.

2. Kami Gerakan Aktivis 98 berkomitmen melanjutkan perjuangan dan mengawal cita-cita Reformasi,
yang dilukis dengan air mata dan darah, mewujudkan pemerintahan bersih, transparan, anti KKN, menegakkan supremasi hukum dan beralas keberpihakan pada rakyat.

3. Kami GERAK 98 (Gerakan Aktivis 98) menolak presiden yang melanggar HAM, menghalalkan segala
cara untuk memuaskan nafsu berkuasa, intoleran, merusak adab nilai budaya dan kerukunan bangsa.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini