News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Airlangga: Gibran Dipersiapkan untuk Menyasar Suara Pemilih Muda

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal capres cawapres KIM, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di KPU untuk daftar sebagai peserta Pilpres 2024, Rabu (25/10/2023).Gibran Rakabuming Raka dipersiapkan untuk menyasar suara pemilih muda. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka dipersiapkan untuk menyasar suara pemilih muda. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI usai mendaftar pasangan bakal calon presiden (capres) capres Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami mendorong mas Gibran untuk masuk ke market milenial dan tadi yang ditampilkan di Indonesia Arena, bergaya milenial," ujar Airlangga kepada awak media, Rabu (25/10/2023).    

Pasangan Bakal Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka mendaftarkan diri ke KPU RI untuk maju di kontestasi Pilpres 2024, Rabu (25/10/2023). (Capture Youtube Kompas TV)

Lebih lanjut Menko Perekonomian ini mengatakan pihaknya bakal menyasar seluruh ceruk suara di semua wilayah. 

Sebagai informasi, Prabowo Subianto dan Gibran telah resmi mendaftar ke KPU hari ini. 

Mereka menjadi pasangan ketiga yang mendaftarkan diri menyusul capres cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Koalisi PDIP Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang sudah mendaftar di hari pertama.

Dalam sambutannya saat menyerahkan berkas pendaftaran Prabowo mengaku siap maju untuk melanjutkan pembangunan. 

"Kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia. membawa program kita membawa visi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan makmur," kata Prabowo.  

Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto telah resmi mendaftarkan diri menjadi peserta Pilpres 2024 ke kantor KPU, Rabu (25/10/2023). Persyaratan yang telah diserahkan ke KPU telah dinyatakan lengkap. (Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha)

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan patokan pemeriksaan adalah lengkap atau tidaknya pendaftaran.   

Ia mengatakan berkas Prabowo-Gibran melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon), dinyatakan lengkap. 

"Berdasarkan informasi di tim kesekjenan KPU melalui Silon, dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," ujar Hasyim.

Mereka tiba di KPU sekira pukul 11.25 WIB. Molor lebih dari satu jam dari waktu yang sudah dipersiapkan.  Keduanya kompak menggunakan baju kemeja berwarna biru. 

Sementara untuk celana, Prabowo menggunakan celana berwarna khakhi dan Gibran menggunakan celana berwarna hitam. 

Mereka berdua memasuki gedung KPU menggunakan diantara oleh mobil bermerk Pindad. Menyusul dengan mobil yang sama di belakangnya seluruh ketum parpol KIM.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini