News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

TKN: Prabowo Tidak Akan Terpancing Menjelekkan Lawan dalam Debat Capres

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Habiburokhman saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024). Habiburokhman mengatakan Prabowo Subianto tidak akan terpancing untuk mendiskreditkan lawannya dalam debat peserta pemilihan umum presiden (pilpres) 2024 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. (Mario Sumampow).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto disebut tidak akan terpancing untuk mendiskreditkan lawannya dalam debat peserta pemilihan umum presiden (pilpres) 2024 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Habiburokhman saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

"Beliau dipastikan tidak akan terpancing untuk merendahkan, untuk menyerang, atau mendiskreditkan capres-capres yang lainnya," kata Habiburokhman. 

Hal itu lantaran, Prabowo bakal fokus menyampaikan gagasan dalam wujud visi, misi, dan program. 

Fokus dalam menyampaikan gagasan ini juga dikatakan Habiburokhman karena Prabowo hendak berbicara kepada rakyat. Sehingga ia tidak tertarik untuk menampilkan, misalnya gimmick, yang bukan merupakan bagian substantif dalam debat. 

"Jadi lebih karena beliau akan bicara kepada rakyat ini loh yang akan saya lakukan kalau diberi mandat oleh rakyat," jelasnya.

"Jadi dia nggak akan tertarik dengan show-nya selepet-selepatan kanan kiri nggak akan tertarik dengan show-nya," ia menambahkan. 

Baca juga: Analisis Politik UINAM Prediksi Debat Ketiga Malam nanti Diwarnai Ketegangan Soal Konflik Papua

Sebagai informasi debat debat ketiga kali ini bakal mengusung tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik. 

Komisi Pemilihan Umu (KPU) RI menegaskan tidak ada yang berbeda dalam debat ketiga kali ini kecuali lokasi.

Seperti diketahui, dua lokasi debat sebelumnya pun berbeda: debat perdana berlangsung di Kantor KPU RI dan debat kedua di Jakarta Convention Center (JCC).

Duras debat juga tetap sama, yakni 150 menit yang dibagi menjadi 120 menit on air dan 30 menit jeda iklan. Debat juga tetap bakal memiliki enam segmen seperti dua debat sebelumnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini