News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Megawati Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024 Satu Putaran

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hadir saat debat calon presiden Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat ketiga Pemilu 2024 diikuti tiga capres dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan internasional, dan Geopolitik. Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri optimistis pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memenangkan pilpres 2024 satu putaran. Hal itu disampaikannya saat memberikan pidato politiknya pada Peringatan HUT ke-51 PDIP, di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).(TPN Ganjar Mahfud/HO/IRWAN RISMAWAN)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri optimistis pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memenangkan pilpres 2024 satu putaran.

Hal itu disampaikannya saat memberikan pidato politiknya pada Peringatan HUT ke-51 PDIP, di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Awalnya, Megawati menyinggung soal pesan politik kebenaran, yang dapat diambil dari keteladanan Nabi Muhammad SAW.

"Karena apa? Seorang sahabat nabi, yang hidup katanya paling miskin namun sangat berbahagia, yakni Abu Dzar al Ghfari, Rasulullah berpesan sampaikan kebenaran meskipun itu pahit," kata Megawati.

Megawati juga menyampaikan pesan yang sama, disampaikan oleh pendiri Buddhisme Siddharta Gautama, bahwa ada tiga hal yang tidak bisa disembunyikan.

"Apa? Matahari, karena dia disuruh sama yang di atas dari terbenam terus naik, dia turun lagi. Lalu bulan, ketika matahari tidur, dialah yg disuruh datang menyinari seluruh jagat raya ini, lalu apa? Kebenaran. Bayangkan Sidarta yang banyak juga pengikutnya," ucap Megawati.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat berpidato dalam HUT ke-51 PDIP yang digelar di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta pada Kamis (10/1/2024). (Tangkap layar kanal YouTube Tribunnews)

Lantas, Megawati mengingatkan bahwa jika ada kebohongan yang tersampaikan, maka kebenaran akan mencari jalannya.

Kemudian Megawati merasa optimistis pasangan Ganjar-Mahfud akan menang pilpres 2024 satu putaran.

"Jadi insyaallah kita akan menang satu putaran, siap?" tanya Megawati kepada kader PDIP, dan dijawab siap oleh kader.

"Kalian siap atau tidak gitu loh? Yakin saya," pungkas Megawati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini