News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Setelah Izin ke Iriana, Sendi Fardiansyah Temui Jokowi, Kantongi Dukungan Maju Calon Wali Kota Bogor

Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sendi Fardiansyah Calon Wali Kota Bogor Dapat Dukungan dari Jokowi, Sendi merupakan sekretaris pribadi ibu negara Iriana.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang Pilkada 2024, Calon Wali Kota Bogor Sendi Fardiansyah yang juga Sekretaris Pribadi (Sekpri) Ibu Negara Iriana Jokowi mendadak temui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Usai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (18/3/2024) itu, Sendi Fardiansyah mengaku mendapat arahan, dukungan dan nasihat dari Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah diterima Pak Presiden untuk menghadap," kata Sendi Fardiansyah calon Wali Kota Bogor 2024.

Ia menerangkan tujuan bertemu Jokowi untuk meminta nasihat terkait pencalonannya sebagai calon Wali Kota Bogor 2024.

"Saya meminta nasihat, sebab sama-sama kita ketahui Pak Jokowi adalah pemimpin yang dicintai 80 persen rakyat Indonesia. Sehingga sudah sepatutnya menyerap dan menimba ilmu dari beliau," kata Sendi Fardiansyah

Pada Jokowi, Sendi Fardiansyah menyampaikan hasil survey calon Wali Kota Bogor 2024.

Selain itu Sendi Fardiansyah juga menerangkan dinamikan politik yang terjadi jelang Pilwakot Bogor pada November 2024 mendatang.

"Saya laporkan apa saja hal-hal dan program yang telah dikerjakan dalam menyongsong Pilkada 2024. Alhamdulillah beliau menyambut dengan baik," katanya.

Presiden Jokowi pun, kata Sendi, memberi arahan, dukungan sampai strategi agar bisa menjadi Wali Kota Bogor 2024.

"Presiden memberi semangat kepada saya agar terus berjuang. Memberikan arahan bagaimana cara menyapa masyarakat dan mengenalkan diri," ungkap Sendi Fardiansyah.

Kolase foto Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Gambir, Jakarta, Rabu (17/4/2019) dan Sekretaris pribadi (Sekpri) Irian Jokowi, Sendi Fardiansyah berniat jadi calon Wali Kota Bogor 2024. (kolase foto Tribunnews.com/ist)

Sendi merasa arahan Jokowi semakin membakar semangatnya untuk terus berjuang sebagai calon Wali Kota Bogor 2024.

"Saya bersyukur dan berterimakasih kepada Pak Jokowi yang telah mencurahkan pengalaman serta dukungannya. Mudah-mudahan bisa dijalankan sebaik-baiknya," ucapnya.

Sebatas informasi, sampai dengan hari ini Sendi Fardiansyah masih belum juga mendapat tiket calon Wali Kota Bogor 2024 dari partai politik.

Kini baru dua calon Wali Kota Bogor 2024 yang mendapat rekomendasi partai.

Pertama adalah Dedie Rachim yang mendapat tiket calon Wali Kota Bogor 2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Terbaru DPC Partai Gerindra Kota Bogor memberi rekomendasi calon Wali Kota Bogor pada Jenal Mutaqin.

Sebelumnya Sendi Fardiansyah juga sudah izin soal rencananya maju jadi Wali Kota Bogor ke Iriana, ibu negara memberikan restu. 

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Sendi Calon Wali Kota Bogor Temui Presiden Jokowi di Istana, Dapat Dukungan Menang Pilkada 2024

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini