News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub Jawa Timur

Bareng Koalisi Indonesia Maju, Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur 2024

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyerahkan surat rekomendasi pengusungan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk Pilgub Jawa Timur 2024 di rumah dinas menteri di Jalan Widya Chandra III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (17/5/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar resmi mengusung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) petahana, Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto di rumah dinas menteri di Jalan Widya Chandra III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (17/5/2024).

Surat rekomendasi itu diberikan langsung kepada Khofifah dan Emil Dardak. Acara itu juga dihadiri oleh Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar.

"Kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur," kata Airlangga.

Baca juga: Risma Terkekeh Ditanya Masuk Daftar Cagub DKI Jakarta dari PDIP: Wong Masih di Kantong

Airlangga mengatakan, nantinya pasangan Khofifah-Emil akan diusung oleh Koalisi Indonesia maju. Yakni, partai Golkar, PAN, Gerindra, dan Demokrat.

Ia menuturkan bahwa koalisi keempat parpol itu memiliki suara di Jawa Timur sebesar 52 persen. Dengan begitu, Khofifah-Emil sudah bisa melaju sebagai pasangan petahana. 

"Kami sudah komunikasi dengan Koalisi Indonesia maju yang seluruhnya punya calon yang sama. Jadi kalau kita lihat di Jawa Timur koalisi Indonesia maju ini punya 52 persen. Jadi cukup, tapi kalau yang lain mau ikut boleh," ungkapnya.

Baca juga: PDIP Ungkap Alasan Sengaja Tak Undang Jokowi dan Maruf Amin Acara Rakernas yang Dibuka Megawati

Airlangga menilai Khofifah-Emil  sebagai pasangan calon petahana sudah berhasil membangun Jawa Timur selama 5 tahun terakhir. Keduanya, pun diminta melanjutkan untuk membenahi kemiskinan di daerah tersebut.

"Kita tidak ingin pasangan yang sangat bekerja sama baik memajukan Jawa Timur menurunkan kemiskinan ekstrim penanganan khusus yang baik jadi proven leadership untuk di Jawa Timur akan terus," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini