News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Imam Teguh Purnomo Terus Galang Koalisi Parpol, Siap Maju di Pilbup Purworejo

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Jawa Tengah, Imam Teguh Purnomo terus melakukan silaturahmi ke partai politik menjelang Pilkada serentak 2024. Bakal calon bupati dari Partai Golkar ini menyambagi kantor DPC Partai Gerindra

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanuddin Aco

TRIBUNNEWS.COM, PURWOREJO - Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Jawa Tengah, Imam Teguh Purnomo terus, melakukan silaturahmi ke partai politik menjelang Pilkada serentak 2024.

Bakal calon bupati dari Partai Golkar ini menyambagi kantor DPC Partai Gerindra.

Sebelumnya Imam Teguh silaturahmi ke markas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Purworejo.

“Kita bersilaturahmi untuk dan menjajaki potensi koalisi antara Golkar dan Gerindra. Ini ketiga kalinya kami silaturahmi setelah sebelumnya kami sudah ke PKB dan PPP,” kata Imam, Minggu (19/5/2024).

Menurut Imam pihaknya terus menjajaki koalisi dengan partai politik lain termasuk dengan Partai Gerindra.

Baca juga: Teguh Prakosa Resmi Daftar Cawali di Pilkada Solo 2024, Klaim Dapat Dukungan PDIP

“Setelah Gerindra, kalau bisa semua partai akan kami datangi termasuk Demokrat, Nasdem bahkan PDI Perjuangan sekalipun,” kata dia pula.

Pemilu 2024 ini, Golkar memiliki 8 kursi di DPRD Purworejo sehingga perlu berkoalisi dengan partai lain mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Sementara Gerindra berhasil meraih 5 kursi di DPRD Purworejo.

Seperti diketahui, poltisi Golkar Imam Teguh Purnomo  telah mendapatkan penugasan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi bakal calon Bupati Purworejo.

Surat Perintah Nomor 613/DPP/GOLKAR/XI/2023 itu diterbitkan pada tanggal 20 November 2023.

“Sebelum adanya surat penugasan, pada Januari lalu ada tiga orang bakal calon yang direkomendasikan internal yakni saya, Bu Yuli (Hastuti, Ketua DPD Golkar), dan Mas Heru (Kusuma Setiawan, Sekretaris DPD Golkar). Setelah evaluasi, tinggal dua nama yang direkomendasikan, yakni saya dan Yuli Hastuti,” ujarnya.

Berbekal surat itu, Imam kemudian mulai melakukan silaturahmi ke partai lain guna membangun koalisi yang kokoh termasuk dengan Gerindra.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Purworejo Hamdan Azhari menyambut baik peluang koalisi.

“Kami memang sedang melakukan penjaringan, peluang koalisi masih terbuka lebar. Sebelumnya yang sudah itu Demokrat, PPP, Ibu Yuli Hastuti dari Golkar dan malam ini Pak Imam dari Golkar lagi,” kata Hamdan.

Menurutnya, Gerindra telah menyiapkan beberapa kader terbaik di Purworejo maju di Pilbup Purworejo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini