News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Tom Lembong Suarakan Resistance Blue Pasca Anies Gagal Maju ke Pilgub Jakarta, Apa Maksudnya?

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tom Lembong memposting 2 buah foto kolase dirinya yang saling berdampingan. Foto sebelah kiri Tom Lembong dengan kemeja warna biru muda dan foto sebelah kanan Tom Lembong dengan kemeja biru di akun instagramnya, Senin, 2 September 2024.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sahabat dekat Anies Baswedan, Tom Lembong, membuat postingan menarik di akun Instagram-ya hari ini, Senin, 2 September 2024, setelah Anies Baswedan resmi gagal maju di Pemilihan Gubernur Jakarta.

Dikutip dari akun Instagram Tom Lembong @tomlembong, dia memposting 2 buah foto kolase dirinya yang saling berdampingan. Foto sebelah kiri Tom Lembong dengan kemeja warna biru muda dan foto sebelah kanan Tom Lembong dengan kemeja biru.

Menyertai postingan tersebut, Tom Lembong menuliskan caption:
'
Oligarki Blue atau Resistance Blue? Rasanya pilihannya jelas yah… Selamat hari Senin, semuanya…
Oligarchy Blue or Resistance Blue? I think the choice is clear… Happy Monday everyone…

Tom Lembong tidak menjelaskan lebih lanjut makna 'Oligarchy Blue' dan 'Resistance Blue' dalam postingan di akun Instagram-nya.

Tom Lembong selama ini turut mengantarkan Anies Baswedan saat proses lobi dengan partai politik yang sebelumnya berniat mengusungnya di Pilkada Jakarta seperti dengan PDIP dan sejumlah partai politik lain.

Tom Lembong Penyusun Konsep Visi-Misi Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Tom Lembong merupakan sosok penyusun visi-misi Anies Baswedan maju di Pemilihan Kepala Daerah Daerah Khusus Jakarta, meski akhirnya Anies benar-benar batal maju karena tidak ada partai politik yang serius jadi kendaraan politiknya.

Tom Lembong memperlihatkan draft visi-misi Anies Baswedan maju di Pilkada Jakartayang Tom susun bersama tim. Foto ini diunggah di akun Instagram @tomlembong.

Melalui sebuah postingan yang diunggah pada 13 Agustus 2024, Tom Lembong memposting 3 buah slide foto aktvitas dirinya bersama tim Anies Baswedan menyusun draft naskah berjudul 'ABW Calon Gubernur DKJ 2024.'

Draft tersebut berisi visi-misi Anies Baswedan jika dipercaya memimpin Jakarta yang terdiri dari 2 paragraf visi dengan tulisan yang cukup pendek, dan beberapa paragraf berisi 4 misi Anies.

Rincian 4 misi yang hendak diusung Anies Baswedan untuk membangun Jakarta adalah:

Misi 1:
Jakarta yang ekonominya beneran tumbuh, inlusif dan cuan untuk semua.

Misi 2:
Jakarta yang warganya beneran sehat dan bahagia serta makin canggih.

Misi 3:
Jakarta yang pembangunan infrastrukturnya beneran nyata, lestari dan cool.

Misi 4:
Jakarta yang pelayanan pemerintahannya beneran transparan, praktis dan cekatan.


Anies Baswedan Gagal ke Pilgub Jakarta karena Campur Tangan Istana

Gagalnya Anies Baswedan maju ke Pilgub Jakarta diduga kuat karena campur tangan Istana yang tidak menginginkan Anies Baswedan kembali ke panggung politik yang berarti akan membuka peluang dirinya maju di Pilpres 2029.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini