News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada DKI Jakarta 2024

Ketua DPW NasDem Jakarta Mengaku Kaget Dihubungi Elite PDIP untuk Usung Anies di Pilkada Jakarta

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anies Baswedan saat ditemui di Jakarta Fair 2024, Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/6/2024) malam.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPW Partai NasDem Jakarta Wibi Andrino mengaku terkejut mendapat panggilan telepon dari Ketua DPD PDIP Jakarta Adi Widjaja alias Aming, terkait bursa Pilkada Jakarta.

Dirinya merasa terkejut karena Aming menyebut kalau PDIP Jakarta sudah memastikan bakal mendukung Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub).

"Kita agak kaget kemarin teman-teman di DPD PDIP mengusung Pak Anies. Ada apa nih?" kata Wibi saat ditemui awak media di Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Jakarta, Minggu (23/6/2024).

"Itu tanggapan pribadi saya. Karena Ketua DPD PDIP nelpon saya, Pak Aming, kayanya kita dukung Anies. Wow," sambung dia.

Kendati demikian, Wibi menyebut kalau pihaknya sejauh ini belum menjalin komunikasi apapun kepada PDIP terkait wacana diusungnya Anies Baswedan.

Dirinya hanya menegaskan, perihal dengan pengusungan kepala daerah termasuk untuk Jakarta ada pada keputusan di Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai.

"Belum ada. Baru informal aja berbicara. Tidak ada. kita taat azas saja. Perintah daripada ketua umum seperti apa, kita kerjakan," tukas Wibi.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai NasDem Jakarta Wibi Andrino menyatakan, sejauh ini pihaknya telah menyerahkan tiga nama sosok untuk maju sebagai calon gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024 ke Bappilu DPP NasDem.

Adapun ketiga nama tersebut yakni, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni dan Ketua DPW Jakarta Wibi Andrino.

Dari ketiga nama tersebut, Wibi menyatakan, khusus untuk dirinya memang tidak berminat maju di Pilkada Jakarta, pasalnya dia baru saja terpilih sebagai pimpinan Fraksi di DPRD Jakarta dari NasDem.

"Kalau saya sih memang gak minat (maju Pilkada) baru dapat kursi pimpinan DPRD masa maju Gubernur, nanti PAW dong," kata Wibi dalam sambutannya di acara Konsolidasi Struktur Partai NasDem dalam Persiapan Pilkada DKJ, di Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Jakarta, Minggu (23/6/2024).

Setelahnya berarti kata Wibi, tersisa dua nama yang berpotensi bakal maju di Pilkada Jakarta 2024 dari NasDem yakni Anies Baswedan dan Ahmad Sahroni.

Namun, dari kedua nama tersebut, Wibi memberikan sinyal untuk kader internal NasDem sendiri yang maju.

"Kalau saya sih jujur ya, Dalam hati kecil saya ini, saya berdoa dan berharap bang Ahmad Sahroni maju," kata Wibi.

Akan tetapi kata dia, dalam meyakinkan Sahroni untuk maju di Pilkada Jakarta itu tidak mudah.

Alhasil, Wibi mengajak para kader DPW Jakarta untuk mendorong dan meyakinkan Sahroni untuk maju.

"Tapi gimana yakini beliau nya ini berat. Saya minta bantuan dari kakak-kakak semua kalau beliau hadir tolong bantu didorong-dorong. Didorong loh bukan dijorokin," tukas Wibi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini