News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Pegang Rekomendasi PDIP, Nina Agustina Kembali Dapat Dukungan Maju di Pilkada Indramayu

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Politisi PDIP Nina Agustina disebut maju kembali di Pilkada Indramayu 2024.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nina Agustina kembali mencalonkan diri menjadi Calon Bupati (Cabup) Indramayu setelah mendapat surat rekomendasi dari PDI Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada serentak tahun 2024.

Maju kembalinya Nina Agustina pun mendapat dukungan dari kelompok muda dan milenial Indramayu. Mereka pun menamakan diri sebagai Relawan Milenial Nina Indramayu (Rindu).

Ketua Relawan, Ariq Rifqi Musthofa, mengatakan, alasan mereka mendukung Nina Agustina untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Indramayu, karena dukungannya kepada kalangan milenial di Indramayu.

"Selama ini, Bu Nina sangat dekat dengan milenial Indramayu," ujarnya, Kamis (4/7/2024).

Dia pun menjelaskan, Nina Agustina sering membuat acara-acara yang melibatkan banyak kalangan milenial di Indramayu. Salah satunya pada sektor UMKM

Selain itu ada juga program-program inovatif Nina Agustina disektor lain yang juga banyak melibatkan milenial di Indramayu.

Ariq mengatakan program tersebut terkait soal pelatihan-pelatihan serta dukungan yang tidak henti-hentinya diberikan kepada milenial Indramayu.

Walaupun sebagian ada yang memang program dari pusat, namun Ariq menjelaskan, yang mendorong program itu semua menjadi lancar dan berjalan hingga saat ini adalah sosok Nina Agustina.

Rekomendasi PDIP

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Indramayu, mengadakan rapat Konsolidasi dan Koordinasi dalam menyambut dan mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 pada Sabtu (15/6/24).

Dalam rapat tersebut semua kader PDI Perjuangan kompak dan solid mendukung Nina Agustina untuk kembali maju menjadi Bupati Kabupaten Indramayu.

“Untuk mendukung pemilihan pemilihan Bupati Indramayu kita harus solid dan kompak dan segera medapatkan pendampingnya,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa barat , Ono Surono.

Ono berharap, Nina Agustina segera mendapatkan sosok pendamping yang pas untuk bersanding sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup).

“Untuk jadi Pendamping sebagai Wabup Indramayu, baik dari Kader ataupun dari Partai Koalisi siap melaksanakan intinya membangun Indramayu lebih baik dan sudah terbukti selama tiga setengah tahun kepemimpinanya untuk Indramayu,” jelas Ono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini