News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Satu Jam Bicara Empat Mata, Airlangga Belum Putuskan Dorong Kaesang ke Pilkada Jakarta atau Jateng

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep serta elit partai menggelar konferensi pers usai pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024). Pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antar kedua partai guna membahas potensi kolaborasi dalam Pilkada serentak 2024. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto melakukan pertemuan empat mata dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Dari pertemuan selama sekitar satu jam itu, kedua pihak belum menyepakati nantinya Kaesang akan diusung di Pilkada Jakarta atau Pilkada Jawa Tengah 2024.

Meski begitu, masih ada waktu dua bulan lagi untuk memutuskan pengusungan Kaesang Pangarep.

"Ramai berita tentang bagaimana Mas Kaesang selaku Ketum PSI mau didorong kemana. Tadi kami tukar pikiran dalam lebar luas, kesimpulannya masih ada waktu untuk memutuskan masih ada waktu dua bulan," kata Airlangga dalam konferensi pers.

Baca juga: Anies Diyakini Berpotensi Menang di Pilkada Jakarta Jika Berpasangan dengan Calon dari PDIP

Baca juga: BREAKING NEWS: Golkar Putuskan Bos Jalan Tol Jusuf Hamka jadi Cawagub Kaesang di Pilkada Jakarta

Golkar, kata Airlangga, dipastikan akan mendukung apapun keputusan yang diambil oleh Kaesang. Nantinya, partai berlambang beringin itu siap menjadi perahu politik dari Kaesang.

"Tetapi partai apabila kesempatan itu ada dan Mas Kaesang siap untuk maju, Golkar akan mendukung," katanya.

Di sisi lain, Menko Perekonomian itu pun mengaku siap mendorong kader Golkar yang juga bos jalan tol, Jusuf Hamka atau Baba Alun. Kadernya itu akan dimajukkan jika Kaesang memutuskan maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Untuk mendukung Mas Kaesang seandainya beliau memilih Jakarta saya siapkan kader Golkar yang udah malang melintang di infrastruktur yaitu Baba Alun. Kita banyak punya waktu tidak terburu-buru, kita akan berbasis ilmiah dan tentu kita juga harus bicara dengan KIM," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini