News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada DKI Jakarta 2024

PDIP Segera Rapat Tentukan Nasib Ahok Maju di Pilgub Jakarta atau Tidak 

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, pihaknya belum memutuskan apakah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta atau tidak.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, pihaknya belum memutuskan apakah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta atau tidak.

"Saat ini kami belum pada posisi mengambil keputusan untuk Ahok maju di Pilkada Jakarta atau tidak," kata Said saat dikonfirmasi, Jumat (19/7/2024).

Said menjelaskan, nantinya DPP PDIP akan mengggelar rapat yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk menentukan siapa yang akan diusung.

"Di situlah akan memutuskan siapa yang akan diutus untuk Pilkada Jakarta," ujar Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini.

Dia menegaskan, PDIP sangat memperhatikan betul dinamika kontestasi di Jakarta terutama menjelang Pilkada.

Said mengungkapkan, belum ada kepastian kapan rapat DPP PDIP tersebut akan dilaksanakan.

"Tetapi Insya Allah dalam waktu dekat. Karena waktunya juga sudah semakin dekat, sekitar tinggal 47 hari lagi. Dan kami harus mengurus 514 kabupaten/kota serta 38 provinsi," ungkapnya.

Baca juga: Soal Peluang Duet dengan Kaesang di Pilkada Jakarta, Begini Jawaban Ahok

Dia menilai, memang Ahok layak memperoleh hasil elektabilitas yang signifikan menjelang Pilkada Jakarta sebagaimana yang dirilis Litbang Kompas.

"Sepertinya ada kerinduan publik Jakarta pada tipe pemimpin yang punya ketegasan," ucap Said.

Apalagi, kata Said, selama menjadi Gubernur DKI Jakarta Ahok membuat kebijakan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Bagaimana dia bekerja dengan sangat baik. Terlebih, dia punya integritas yang, saya kira, semua masyarakat sangat mengerti itu. Mungkin itulah yang menyebabkan namanya kembali muncul. Jadi ini murni suara yang berasal dari bawah," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini