News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Sylviana Murni Nilai Sandiaga Uno Bisa Jadi Cagub Alternatif di Pilkada Jakarta 2024

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sandiaga Uno dan mantan Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Sylviana Murni di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/10/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tinggal menghitung bulan. Sejumlah tokoh politik mulai masuk dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

Satu di antaranya Sandiaga Salahuddin Uno.

Pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu diyakini menjadi cagub alternatif.

Senator asal DKI Jakarta, Sylviana Murni menilai sosok Sandiaga Uno mampu menjadi jembatan antara pemerintah pusat dan daerah.

Pernyataannya merujuk rekam jejak Sandiaga Uno sejak terjun di dunia politik, mulai dari Pilkada DKI Jakarta 2017 hingga Pilpres 2019.

"Pak Sandi sudah pernah berkolaborasi dengan berbagai pihak. Di Jakarta bersama Anies, di nasional bersama Prabowo, dan juga sebagai menterinya Jokowi," ungkap Sylvi dalam keterangannya, Selasa (6/8/2024).

Dengan pengalaman tersebut, Sandiaga Uno dinilai memahami persatuan dan bisa mengutamakan kepentingan masyarakat. Hal itu kata Silvy, penting untuk memimpin kota megapolitan, seperti Jakarta yang memiliki keberagamaan. 

"Sandiaga Uno bisa menjadi jalan tengah dan titik temu berbagai kepentingan masyarakat," ujar mantan None Jakarta tahun 1981 itu.

Oleh karena itu, Mpok Sylvi meyakini Sandiaga Uno dapat maju Pilkada DKI Jakarta dan memimpin Jakarta. Mengingat Jakarta akan bertransformasi menjadi kota global pasca pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur.

"Jakarta menghadapi tantangan besar, bagaimana bersaing menjadi kota global, sebagai kota pusat bisnis dan dagang apalagi kini bukan lagi sebagai ibu kota negara," ungkap Sylvi.

"Tantangan besar seperti ini butuh tokoh besar untuk memimpin, dan sangat cocok dipimpin seorang pengusaha seperti Sandiaga Uno. Dia bisa membawa peluang-peluang bagi masyarakat Jakarta untuk meningkatkan kesejahteraan," bebernya.

Tak hanya itu, Sandiaga Uno diyakininya dapat menjadi titik temu dan jalan tengah atas visi sejumlah partai yang menginginkan Cagub terbaik. 

"Saya yakin para pimpinan partai menginginkan cagub terbaik untuk masyarakat Jakarta," imbuhnya.

Langkah Sandiaga Uno untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2024 diyakininya akan mulus. Mengingat, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memiliki kedekatan, mulai dari pimpinan partai hingga masyarakat.

Oleh karena itu, hal yang perlu dilakukan Sandiaga Uno jelang Pilkada DKI Jakarta, menurutnya hanya bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Silaturahmi saja. Pak Sandi sudah pernah menang di Jakarta. Silaturahmi saja ke masyarkat dan mendengar aspirasi dan kebutuhanya," kata Mpok Sylvi.

Baca juga: Sandiaga Uno Mengaku Belum Ditawari Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran: Itu Hak Prerogatif Presiden

"Silaturahmi ke berbagai tokoh dan simpul masyarakat Jakarta. Dari Ketua RT, Camat sampai Wali Kota Pak Sandi sudah pernah berkenalan. Silahkan saja bersilaturami, Insya Allah membawa berkah," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini