News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Bakal Calon Wagub Fatmawati Rusdi Sebut Tidak Ada Skenario Melawan Kotak Kosong di Pilgub Sulsel

Penulis: Erik S
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Fatmawati Rusdi menegaskan tidak ada skenario pasangan Andi Sudirman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) melawan kotak kosong di Pilgub Sulsel 2024.

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Bakal calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Fatmawati Rusdi menegaskan tidak ada skenario pasangan Andi Sudirman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) melawan kotak kosong di Pilgub Sulsel 2024.

Wakil Bendahara Umum DPP NasDem itu mengatakan partai politik yang mendukung pasangan calon tersebut sudah cukup.

“Jadi, rekomendasi partai yang secara resmi mendukung kami ‘Andalan Hati’, hari ini sudah mencukupi,” jelas Fatmawati, Sabtu (10/8/2024).

Fatmawati mengatakan tidak semua partai politik menjalin komunikasi dengan pihaknya. Dengan demikian, partai-partai tersebut diduga sudah menjalin komunikasi intens dengan bakal calon Gubernur lain.

“Itu berarti terbukanya peluang bagi bakal calon lain. Sedangkan, bagi kami Andalan Hati, jumlah pasangan kontestasi pilgub Sulsel adalah wujud atas dinamika politik yang kami hormati,” jelas Istri Ketua DPW NasDem Sulsel itu.

Fatmawati mengatakan bergabungnya Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai pengusung pasangan Andalan Hati tidak boleh dipandang sebagai strategi melawan kotak kosong.

“Untuk kotak kosong tidak ada dalam skenario ASS- Fatma, kami mengalir saja mengikuti realitas politik yang terjadi,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman- Fatmawati Rusdi telah mendapatkan dukungan 56 kursi dari 7 partai politik pemilik kursi di DPRD Provinsi.

Baca juga: Andi Sudirman - Fatmawati Temui Airlangga Minta Dukungan Maju Pilgub Sulsel

Sejauh ini Andi Sudirman-Fatmawati didukung Nasdem, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PKS dan Hanura.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini