News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

PKS Gelar Musyawarah Majelis Syuro Secara Tertutup, Putuskan Merapat ke KIM?

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2024)

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar musyawarah Dewan Syuro ke-11 PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2024).

Musyawarah tersebut digelar secara tertutup pada pukul 14.00 WIB di tengah isu merapatnya PKS ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang bakal mengusung Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta.

Adapun PKS telah mengumumkan Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bacagub dan bacawagub Jakarta di Pilkada Jakarta 2024z

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa partainya masih tetap berkomunikasi dengan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih RI.

"Tentu saja kami juga memahami bahwa hubungan PKS dengan Pak Prabowo ini sudah terjalin sejak pemilu presiden 2019 dan pemilu presiden sebelumnya pada tahun 2014," kata Syaikhu.

Syaikhu juga mengatakan bahwa Majelis Syuro PKS juga mengamanatkan kepada DPP PKS untuk melanjutkan komunikasi yang telah berlangsung.

"Baik kepada pimpinan-pimpinan partai, tokoh-tokoh keumatan, tokoh-tokoh kebangsaan sebagai upaya untuk membangun Indonesia yang lebih baik," kata Syaikhu.

Adapun musyawarah majelis syuro PKS masih berlangsung secara tertutup hingga berita ini diturunkan. 

Nantinya, butir-butir putusan musyawarah syuro akan disampaikan kepada publik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini