News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Akhirnya NasDem Ikut KIM Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerahan surat pengusungan dari Partai NasDem kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak maju di Pilkada Jawa Timur 2024, di NasDem Tower, Jumat (23/8/2024).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem secara resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai calon kepala daerah di Pilkada Jawa Timur 2024.

Pengusungan NasDem untuk Khofifah dan Emil Dardak dilakukan di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

"Hari ini, Partai NasDem menyerahkan B1KWK untuk Pilgub Jawa Timur kepada bu Khofifah Indar Parawansa. Beliau ini deklarator NasDem sehingga gak asing bagi kita," ujar Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/8/2024).

Willy memberikan alasan partai politik pimpinan Surya Paloh mengusung Khofifah dan Emil Dardak di Pilkada Jatim.

Menurut dia, keduanya bukan lagi sosok yang diragukan, sebab, Khofifah-Emil memang sudah teruji dalam menjalankan tugas pemerintahannya.

"Selain itu, pasangan Khofifah-Emil Dardak juga mempunyai tingkat popularitas dan elektabilitas yang tinggi dibandingkan dengan tokoh lainnya," tutur dia.

Baca juga: Pengamat: PDIP Harus dengan Anies jika Ingin Kalahkan Ridwan Kamil, Suara Ahok Mentok

Oleh karena itu, Wakil Ketua Baleg DPR tersebut, menyatakan Partai NasDem tak segan memberikan dukungan untuk Khofifah-Emil Dardak.

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Partai NasDem.

Ia bersama Emil Dardak menegaskan siap untuk bekerja keras jika terpilih nantinya.

"Ini adalah mandat yang kita akan jalankan dengan maksimal dan kita bersama-sama dengan seluruh elemen di Jawa Timur, partai-partai pengusung siap bekerja keras untuk mencapai kemenangan pada Pilgub 27 November yang akan datang," kata Khofifah.

Khofifah mengaku bakal mendaftarkan diri maju Pilkada Jatim pada 28 Agustus 2024.

"Jadi, ini akan menjadi bagian dari penguatan kami untuk bisa membangun sinergitas dalam mencapai kemenangan pada Pilgub Katim yang akan datang," tukasnya.

Baca juga: Zulhas Seloroh Peringatkan Semua Pihak Hati-hati dengan Sosok Bahlil: Semua Diolah

Dengan tambahan NasDem ini, pasangan Khofifah-Emil Dardak mendominasi dukungan dari partai politik untuk mengarungi Pilkada Jatim 2024.

Sebelum NasDem, Khofifah-Emil Dardak telah mendapatkan surat pernyataan pengusungan dan dukungan dari delapan partai politik yang didominasi Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dukungan itu datang dari Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan PKS.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini