News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta 2024

Ridwan Kamil Ajak Kontestan Pilkada Jakarta Adu Gagasan Bukan Adu Caci Maki, Tantang Anies?

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara deklarasi dukungan untuk pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024). Gibran bersama para petinggi partai yang hadir menyatakan dukungan kepada Ridwan Kamil dan Suswono untuk Pilkada Jakarta 2024. Dia ikut berfoto bersama kedua kandidat dan para elite partai pendukung. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengajak seluruh kontestan Pilkada di Jakarta mengedepankan adu gagasan.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menilai, selain penting untuk menunjukkan kualitas para calon gubernur dan calon wakil gubernur, adu gagasan akan membuat pilkada di Jakarta berlangsung sehat.

Sehingga rakyat Jakarta bisa menikmati pesta demokrasi dengan riang gembira.

Hal itu disampaikan oleh Kang Emil saat menerima B1KWK dari DPP PSI di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2024).

”Kami berharap pesta demokrasi, khususnya Jakarta, adalah ajang gagasan, bukan ajang caci maki, bully-bully, yang menurut saya energinya kita salurkan lebih baik ke kontestasi gagasan,” kata Ridwan Kamil.

Kang Emil menilai, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) harus diteruskan dengan semangat demokrasi yang bermartabat.

Kang Emil juga mengungkapkan bahwa semakin banyak pilihan calon pemimpin, maka semakin baik untuk demokrasi.

Apalagi, kini Anies Baswedan digadang-gadang akan dimajukan oleh PDI Perjuangan di Pilgub Jakarta menantang Ridwan Kamil.

”Dan tentunya kami siap, kami juga sangat senang putusan MK itu dijadikan referensi. Karena makin banyak (peserta pilkada), makin bagus untuk demokrasi. Makin banyak warga diuntungkan karena banyak pilihan-pilihan, sehingga kita berlomba-lomba dalam kebaikan,” ungkap dia.

Baca juga: Lengkap, Revisi PKPU 8 Tahun 2024 tentang Pilkada Akomodir Putusan MK, DPR Setujui

Eks Gubernur Jawa Barat itu menegaskan, bersama Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono, pasangan RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) berkomitmen membawa semangat demokrasi yang bermartabat itu dalam kontestasi pilkada jakarta.

”Insya Allah dengan kerja terukur, kami bisa meraih kemenangan. Sehingga nanti kita buktikan semuanya saat kerja-kerja politik,” jelasnya.

Secara tegas, Kang Emil menyatakan bahwa pasangan RIDO siap berkontestasi menghadapi pasangan mana pun.

Dengan slogan Jakarta Baru Jakarta Maju, dia bersama Suswono akan menghadirkan lompatan inovasi untuk menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi oleh masyarakat Jakarta.

Usai menerima B1KWK dari DPP PSI, Kang Emil berbincang singkat dengan seluruh jajaran DPP PSI.

Eks Walikota Bandung itu juga sempat ngobrol santai dengan masyarakat Jakarta yang tinggal di sekitar Kantor DPP PSI.

Baca juga: Akhirnya NasDem Ikut KIM Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

Diketahui, pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang akan bertarung di Pilkada Jakarta 2024, diusung dan didukung oleh sebagian besar partai politik (parpol) pemilik kursi DPRD DKI Jakarta yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. 

Tersisa PDIP yang belakangan dikabarkan bakal mengusung cagub petahana, Anies Baswedan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini