News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

PDIP Sudah Dengar Kabar PKB Mau Berpaling dari RK ke Anies

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengaku mendengar isu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) besutan Muhaimin Iskandar menarik dukungan dari Ridwan Kamil - Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya, PKB diisukan akan mengalihkan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon Gubernur Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024.

"Hari ini katanya isunya PKB mau mengajukan lagi Pak Anies. Betul, betul seperti itu. Sudah fix itu?" kata Eriko di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Eriko menyebut, dinamika Pilkada memang berubah setelah mengeluarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang ambang batas pencalonan kepala daerah.

"Nah, ini kita bersyukur, syukur alhamdulillah pada saat hari apa itu yang keputusan MK itu kan. Itu kan keputusan yang menyejukkan kita semua," ujarnya.

Dia menjelaskan, putusan MK membuka kemungkinan-kemungkinan partai lain untuk mengusung pasangan calon.

"Di dalam situasi haus, dahaga, kita diberikan sebutir air yang ini sangat berharga. Nah, jadi apapun kemungkinan-kemungkinan ini ke depan itu sangat terbuka sekarang," ucap Eriko.

Baca juga: Drama 2 Jam Anies Tertahan di Belakang Kantor PDIP: Langkah Kaki Terhenti saat Hendak Temui Megawati

Sebab, ambang batas pencalonan kepala daerah akhirnya turun setelah putusan MK tersebut.

"Semua jadi mungkin sekarang, dengan tidak terlalu besarnya presentasi yang diharuskan untuk mendaftar di KPU," tegas Eriko.

Diketahui, PKB sebelumnya telah memutuskan untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono sebagai pasangan bakal Cagub dan Cawagub Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini