News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta 2024

Rano Karno Unggah Foto Bareng Pramono Anung: Kayanya Doa Babeh Sabeni Kejadian

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Gubernur Banten Rano Karno mengunggah foto bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung di akun Instagramnya si.rano.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  Mantan Gubernur Banten Rano Karno mengunggah foto bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung di akun Instagramnya si.rano.

Dalam unggahan foto tersebut, Rano Karno menulis kalimat Eng ing eng... Kayanya Doa Babeh Sabeni (Benyamin S) kejadian, nih!

Foto tersebut diunggah pada Selasa (27/8/2024) dan sudah mendapatkan belasan ribu likes dan ribuan komentar.

Keterangan yang ditulis Rano kembali mengingatkan publik pada satu adegan percakapan Babe Sabeni dan Doel di sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang populer di era 1990-an.

Baca juga: Intip Kekayaan Pramono Anung-Rano Karno, Paslon yang Akan Daftar Pilkada Jakarta Besok

Sebagai orang tua, Babe Sabeni menaruh harapan terhadap Doel, anaknya. Makanya ia sampai rela jual tanah untuk membiayai sekolah Doel sampai ke perguruan tinggi.

Harapannya agar Doel bisa jadi orang berpangkat, merujuk pada orang berkedudukan tinggi dalam strata sosial. 

"Doel, biar Babe tukang ngomel, namenye ma anak, biar kate kaki bakal kepale, kepale bakal kaki, demi lu Babe ikhlas. Ini memang kemauan Babe, Doel. Bukan kecewain elu, bukan.

"Supaya elu bisa pinter sekolahnye, bisa tinggi sekolah lu, jadi orang pangkat."

"Jangan kayak Babe jadi supir, atau lu ntar jadi tukang buah, tukang layangan, calo tanah. Bukan itu yang gue mau, Doel. Sekali-sekali lu jadi gubernur gitu."

Demikian dialog yang Babe Sabeni dalam percakapannya dengan Doel dalam sebuah adegan sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Yang menarik dari dialog tersebut, Benyamin S mengucapkannya secara spontan saat take syuting. Jadi bukan dengan skenario yang dihafalkan oleh Benyamin.

"Itu enggak ada dalam skrip. Tapi itu memang doa," kata Rano kepada Andre Taulany dikutip dari salah satu konten video Taulany Tv oleh Bangkapos.com, pada 2021 silam.

Baca juga: Lelucon Lama Rano Karno Babe Sabeni Salah Doa, Bilangnya Sekali-kali Jadi Gubernur, Coba Dua Kali

Pramono-Rano Karno Daftar ke KPU Hari Ini

Bendahara Umum PDI Perjuangan (PDIP) Olly Dondokambey mengatakan, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno akan mendaftar ke KPU Jakarta pada hari ini, Rabu (28/8/2024).

"Pak Pram besok mendaftar jam 11 di KPU sama Rano Karno," kata Olly di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini