News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Ridwan Kamil Bantah Bujuk JK Jadi Ketua Timses Pilkada, Siapa Sosoknya Diumumkan Paling Lambat Lusa

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Ridwan Kamil sesuai mendatangi kediaman Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya, Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Ridwan Kamil (RK) membantah pihaknya membujuk Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) menjadi Ketua Tim Sukses (Timses) dalam Pilkada Jakarta 2024.

Dia menganggap JK sudah sebagai tokoh bangsa.

Adapun kabar JK menjadi Ketua Timses RK-Suswono muncul setelah RK mendatangi kediaman JK di Jalan Brawijaya, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Kamis (5/9/2024) sore.

Keduanya melakukan pertemuan tertutup selama sejam.

RK menyatakan kedatangannya hanya meminta wejangan kepada JK. Sebaliknya, tidak ada hal yang bersifat teknis yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

"Oh nggak (JK jadi Ketua Timses). Beliau mah itu udah level guru bangsa, tempat bertanya aja. Saya nggak akan membawa ke hal-hal terlalu teknis," kata RK.

Alumnus ITB itu menyatakan nama Ketua Timses RK-Suswono nantinya akan diumumkan paling lambat 2 hari lagi. Namun, dia masih enggan untuk membocorkan namanya.

"Ya nanti sehari dua hari pasti saya kabari, Insya Allah," pungkasnya.

Dalam keterangan sebelumnya, RK sempat menyebut sosok nama Ketua Timsesnya nantinya akan ditunjuk dari kader parpol koalisi Indonesia maju. Nama itu kini masih sedang di finalisasi oleh internal koalisi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini