News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Rano Karno: Mudah-mudahan Pilkada Serentak di Semua Daerah 1 Putaran

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno. Rano Karno alias Si Doel harap Pilkada serentak 2024 hanya berlangsung satu putaran.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno alias Si Doel berharap Pilkada serentak 2024 hanya berlangsung satu putaran.

Hal ini sekaligus merespons target pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil - Suswono ingin menang satu putaran di Pilkada Jakarta.

"Pasti kita semua berusaha menang satu putaran," kata Rano di kediamannya Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024).

Menurut Rano, Pilkada dua putaran hanya akan menghabiskan anggaran serta waktu yang cukup lama.

"Karena kita hitung sekarang inikan, kalau misal terjadi dua putaran pasti waktu minimal sebulan, lama lagi kita kerjakan, sementara kebutuhan masyarakat Jakarta, bukan cuma Jakarta ini serentak lho, mudah-mudahan di serentak Pilkada ini kalau bisa semua satu putaran," ujarnya.

Wakil Gubernur Banten periode 2012-2017 ini menginginkan Pilkada hanya satu putaran agar langsung fokus melayani masyarakat.

"Supaya tenaga enggak habis, anggaran biaya negara juga enggak tersedot supaya apa, fokus kita melakukan pelayanan kepada masyarakat," ucap Rano.

"Jadi semua kita akan berusaha memenangi satu putaran," tutur Rano menambahkan.

Adapun, Ridwan Kamil menargetkan ia bersama Suswono menang satu putaran di Pilkada Jakarta.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil seusai rapat perdana Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024) siang.

"Tadi arahan dari Pak Dasco (Sufmi Dasco Ahmad), yang kebetulan di timses RIDO akan jadi ketua dewan pembina ya, sehingga arahan-arahan praktisnya tadi sudah disampaikan, bagaimana pemenangan, target harus menang satu putaran," kata dia di lokasi.

Baca juga: RK Janjikan Dana Rp 200 Juta RT/RW di Jakarta, Pengamat: Bernuansa Gratifikasi dan Tidak Rasional

RK menuturkan, internal koalisi kini sedang menghitung daerah-daerah yang akan menjadi lumbung suaranya. Nantinya, daerah itu yang akan diturunkan sejumlah anggota DPRD dari parpol KIM.

"Intinya semua partai, anggota-anggota DPRD nya harus bergerak ya, jadi pasangan RIDO setengah dari kekuatannya ada dari anggota legislatif yang kemarin terpilih di Februari 2024, untuk turun kembali ke konstituennya, untuk mengkampanyekan visi misi dan kekuatan dari pasangan RIDO kira-kira begitu," jelasnya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini