News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Relawan Anies dari Sahabat Jakarta Deklarasi Dukung Ridwan Kamil-Suswono pada Pilkada 2024

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Febri Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil bersama Ketua Sahabat Jakarta Sutrisno Muslimin usai deklarasi dukungan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (19/9/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Pendukung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2017 yang tergabung dalam komunitas Sahabat Jakarta mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK)-Suswono. 

Komunitas yang terdiri dari para simpul-simpul pejuang Jakarta, kiai, hingga ustad ini mendeklarasikan dukungannya langsung dihadiri Ridwan Kamil di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (19/9/2024).

"Kami hari ini bertekad mendukung Pak Ridwan Kamil dan Suswono karena kita ini memang dulunya mendukung Mas Anies di (Pilkada Jakarta tahun) 2017," ujar Ketua Sahabat Jakarta, Sutrisno Muslimin, usai acara deklarasi. 

Alasan relawan Anies mendukung RK karena partai-partai pendukung Anies pada Pilkada Jakarta 2017 mendukung RK-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024.

"Kita mendukung karena Pak Ridwan Kamil didukung partai yang mendukung Mas Anies di 2017," ujarnya. 

Sutrisno pun berharap RK dan Suswono bisa melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh gubernur-gubernur sebelumnya, termasuk Anies Baswedan. 

"Yang kita inginkan adalah agar Pak Ridwan Kamil bisa melanjutkan apa yang telah dibangun oleh gubernur-gubernur sebelumnya, termasuk Mas Anies," kata Sutrisno.

"Jadi legacy Mas Anies, misalnya tentang keadilan sosial itu, Pak RK bisa lebih dikonkretkan," lanjutnya. 

Ia juga berharap pasangan RK-Suswono dapat menciptakan Jakarta yang lebih maju dan kondusif.

Ridwan Kamil yang hadir langsung dalam acara deklarasi mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang baru saja diberikan.

"Saya sangat bahagia bisa didukung relawan-relawan, aktivis masjid, kiai-kiai yang dahulunya mendukung Mas Anies Baswedan," kata Ridwan Kamil. 

Baca juga: Ahok Mengaku Belum Dihubungi Ridwan Kamil Untuk Bertemu: Enggak Masuk WA-nya

"Semua yang baik-baik dari gubernur terdahulu termasuk program-program Pak Anies itu diaspirasikan, pasti selama itu relevan dan baik, saya tidak akan ubah, ngapain juga, sudah bagus," lanjutnya. 

Dukungan ini disampaikan relawan Anies ditengah ramainya isu gerakan anak abah coblos tiga paslon. 

Diketahui, "anak Abah" merujuk pada pendukung mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini