News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Paslon Luluk - Lukmanul Targetkan Minimal 15 Juta Suara di Pilgub Jatim 2024

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2024 dari PKB, Luluk Nur Hamidah - Lukmanul Khakim menargetkan mendapat 15 juta suara di Pilgub Jatim.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2024 dari PKB, Luluk Nur Hamidah - Lukmanul Khakim menargetkan mendapat 15 juta suara di Pilgub Jatim.

Hal ini disampaikan Lukmanul saat sowan ke kediaman eks Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin di kediamannya, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

Baca juga: PKB: Muktamar Tandingan Sudah Tutup Buku

"Target perolehan yang kami tetapkan sama Mbak Luluk, kira-kira minimal kita harus dapat 15 juta pemilih di Jawa Timur," kata Lukmanul.

Menurutnya angka ini bukan target muluk, sebab PKB merupakan partai politik pemenang di Jawa Timur pada Pemilu 2024 dan memiliki 4,5 juta pemilih. 

PKB mendapat 338 kursi DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, atau meningkat dari perolehan kursi di Pileg 2019 yang sebanyak 325 kursi.

"Kita tahu PKB ini punya 4,5 juta pemilih di Jawa Timur dan merupakan partai pemenang pemilu di Jawa Timur. Artinya kami punya ketua DPRD Jawa Timur dan punya anggota DPRD dari seluruh kabupaten di Jawa Timur," ungkapnya.

Berkenaan dengan itu dirinya dan Luluk menyatakan punya mesin solid yang jadi modal awal bagi mereka untuk memenangkan Pilgub Jawa Timur, meskipun di satu sisi mereka terlambat dideklarasikan ketimbang paslon lainnya.

Baca juga: PKB Batal Usung KH Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim: Beliau Belum Berkenan

"Jadi kami punya mesin yang solid dan itu modal awal yang saya kira cukup bagus untuk kami katakan bahwa memang kami tidak lebih dulu daripada yang lain," ujarnya.

"Tetapi sebagai calon yang memiliki modal politik yang cukup lumayan, saya kira ini akan terjadi percepatan," lanjut dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini