News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta 2024

Riza Patria Ingatkan Relawan RK-Suswono Tak Sebar Fitnah dan Bully Pendukung Lain di Pilgub Jakarta

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Tim Pemenangan pasangan Cagub-Cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono yakni Ahmad Riza Patria saat ditemui awak media di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan pasangan Cagub-Cawagub Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono, Ahmad Riza Patria mengklaim sejauh ini sudah ada lebih dari 200 organisasi relawan yang terdaftar untuk pemenangan pasangan nomor urut 01 tersebut.

Kata Riza Patria, nantinya ratusan organisasi relawan tersebut akan turut berperan bersama RK-Suswono dalam merealisasikan program kerja jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

"Alhamdulillah jumlah relawan yang terdaftar sudah ada 251 ya nanti akan bertambah terus. Ya Alhamdulillah kami bersyukur karena komitmen dari paslon untuk membangun kota Jakarta yang nanti akan ditinggalkan ibu kotanya," kata Riza Patria jelang debat perdana Pilgub Jakarta 2024, Minggu (6/10/2024).

Pria yang akrab disapa Ariza ini, sejatinya pasangan RK-Suswono memerlukan relawan yang notabene berbasis di masyarakat Jakarta.

Baca juga: VIDEO Jelang Debat Pilgub Jakarta: RK Minta Doa, Pramono & Dharma Pongrekun Tak Ada Persiapan Khusus

Pasalnya kata Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta itu, sebagian besar program kerja dari RK-Suswono adalah berdasarkan kebutuhan dari warga Jakarta.

"Tentu tugas kita bersama, bersama seluruh elemen komunitas masyarakat Jakarta memastikan kota jakarta menjadi kota yang membanggakan kota berkualitas dunia, kota global yang selalu hadir untuk memenuhi harapan keinginan dan kebutuhan warganya," ujar dia.

Kendati demikian, Ariza meminta kepada seluruh relawan yang jumlahnya ratusan kelompok itu untuk tetap menjaga sikap.

Baca juga: 4 Hasil Survei Terbaru Pilgub Jakarta 2024 Jelang Debat Perdana, RK-Suswono Vs Pram-Rano Kian Ketat

Dia menegaskan setiap relawan tidak boleh melontarkan fitnah dan bully kepada seluruh pendukung maupun pasangan calon lainnya.

"Ya tidak boleh seluruh relawan atau semua tim atau semua partai politik yang bergabung yang mendukung Paslon 01 bang Ridwan Kamil dan mas Suswono tidak boleh menjelekkan pasangan lain, tidak boleh memfitnah tidak boleh membully, hal hal negatif apapun," kata dia.

Saat ditanyakan apakah sejauh ini pihaknya sudah mendapati adanya tindakan tersebut dilakukan pendukung RK-Suswono, Ariza menegaskan hal itu belum terjadi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap, hingga masa pemilihan nantinya seluruh organisasi relawan tetap menjaga sikap.

"Mudah-mudahan sampai akhir nanti tidak ada siapapun yang memprovokasinya dan insyaAllah tidak akan terprovokasi," ucap dia.

Debat perdana Pilgub Jakarta mengusung tema Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini