News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Tak Boleh Ada yang Melintas di Depan Masjid Istiqlal

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jamaah yang akan melangsungkan shalat Id Idul Fitri 2012 di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (19/8/2012) sekitar pukul 06.00 WIB sudah mulai berdatangan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya, selama salat Idul Fitri 2012, Minggu (19/8/2012), melakukan penjagaan terhadap tujuh masjid utama dan 116 masjid lainnya yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Masjid utama yang dijaga ada tujuh, termasuk Masjid Istiqlal Jakarta. 116 masjid lainnya dijaga dan dipatroli. 116 ini tersebar di Jakarta, Bekasi, Depok hingga Tangerang," ucap Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, AKBP Wahyono.

Wahyono juga mengatakan, selama pelaksanaan salat Id di Masjid Istiqal, arus lalin di depan masjid akan ditutup dan dialihkan. Begitu juga di beberapa masjid utama lainnya.

"Selama salat Id di Istiqal, jalanan ditutup. Tidak ada yang boleh melintas. Karena kan salat Id pusatnya disana," jelas Wahyono.

Untuk diketahui, sejak pukul 06.00 WIB tadi pagi, jamaah yang akan melangsungkan salat Idul Fitri 2012 di Masjid Istiqlal Jakarta sudah mulai berdatangan. Antrean jamaah untuk masuk ke dalam masjid pun diberlakukan. Tiap jamaah harus melewati metal detector Paspamres.

Hal ini dikarenakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono akan melaksanakan salat di Masjid terbesar di Indonesia itu.

SBY, Ibu Negara Ani Yudhoyono, dan rombongan tiba di masjid terbesar di Asia Tenggara ini sekitar pukul 06.45 WIB.

Para menteri dan anggota Kabinet Indonesia Bersatu II dan sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara serta para duta besar negara sahabat juga melangsungkan salat Id di Istiqlal.

METROPOLITAN POPULER

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini