News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tawuran Pelajar

Status Sekolah yang Muridnya Tawuran Bisa Diturunkan

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim, merasa prihatin terjadinya insiden penyerangan terhadap siswa SMAN 6 yang berujung tewasnya Alawy, seorang siswa kelas X SMAN 6 Jakarta.

Kasim amat menyayangkan insiden tersebut, terlebih ini terjadi di sekolah yang bisa dikategorikan sebagai sekolah favorit yang seharusnya menjadi contoh bagi sekolah lain.

"Itu yang sedang kita pikirkan, kenapa sekolah-sekolah favorit yang seharusnya menjadi contoh bagi yang lain justru terjadi tawuran," terang Kasim di Depok, Selasa (25/9/2012).

Lebih lanjut, Kasim mengatakan pihak Kementerian saat ini tengah mendiskusikan kemungkinan pemberian sanksi kelembagaan kepada pihak sekolah.

"Pernah kami diskusikan mungkin sekolah-sekolah itu kami berikan sanksi, misalnya kalau yang tadinya status RSBI kita turunkan jadi non-RSBI. Mesti ada juga penyesalan dari pihak sekolah, baik guru maupun siswa, kalau sekarang seolah-olah itu tidak ada sanksi bagi sekolahnya," papar Kasim.

Kasim mengatakan saat ini memang sedang dalam pertimbangan mengenai sanksi penurunan status sekolah, sehingga ada efek jera bagi sekolah yang bermasalah.

"Ya, ada kemungkinan memang seperti itu (akan diturunkan)," tandas Kasim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini