News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tawuran Pelajar

Polres Jakarta Selatan Periksa Siswa SMA 70

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Mapolres Jakarta Selatan hari ini memanggil 15 siswa SMAN 70 untuk menjalani pemeriksaan.

Pemeriksaan dilakukan terkait terjadinya insiden Perempatan Bulungan yang menyebabkan seorang siswa SMAN 6 Jakarta tewas senin lalu. Tetapi menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan, sampai dengan sore ini baru 6 orang siswa yang hadir memenuhi panggilan.

"Untuk pemeriksaan yang datang sampai dengan sore ini baru enam orang, jadi yang telah kami periksa baru enam orang," terang Hermawan di Mapolres Jakarta Selatan, Senin (1/10/2012).

Lebih lanjut Hermawan mengatakan untuk peran masing-masing siswa masih dalam proses pendalaman dan pemeriksaan lebih lanjut.

"Peran masing-masing masih dalam pemeriksaan sampai dengan saat ini, jadi hasil akhir nanti setelah pemeriksaan," tukas Hermawan.

Untuk status keenam saksi tersebut, lanjut Hermawan, masih dalam pendalaman apakah mereka bisa dijadikan tersangka atau tidak, karena jika berada di lokasi tetapi tidak melakukan tindak kekerasan apa-apa mereka tidak bisa dikenakan pidana.

"Masih pendalaman apakah mereka ada dilokasi pada saat kejadian, karena kalau dalam 170 KUHP si pelaku itu harus secara bersama-sama melakukan kekerasan kepada korban, kalau hanya nongkrong disitu tidak ikut melakukan kekerasan tidak bisa dipidanakan," tandas Hermawan.

Berita Terkait: Pemilihan Gubernur DKI

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini