News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pencurian di Kawasan Mentengjaya Sudah Kerap Terjadi

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pencuri

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi pengeroyokan dua orang yang diduga maling di Jalan Mentengjaya, RT 3/10, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, ternyata pemicunya adalah terlalu seringnya terjadi pencurian di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Selasa (26/3/2013) dinihari sekitar pukul 00.30, dua orang yang diduga hendak mencuri motor, dihakimi massa hingga satu orangĀ  bernama Hariadi (21), warga Cilandakbarat, Jakarta Selatan tewas di lokasi penggeroyokan.

Sedangkan, satu pelaku lainnya bernama Mohammad Rivai (23), warga Cilandakbarat, Jakarta Selatan sekarat dan kini berada di IGD RS Cipto Mangunkusumo.

Ketua RT 3 di RW 10 Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Oman (52), mengatakan, warga jengkel, lantaran dalam enam hari saja sudah terjadi tiga pencurian motor di kawasan Mentengjaya di Kelurahan Menteng.

Sebelumnya, kata Oman, pada Minggu (24/3/2013), motor seorang warga di RT 9/10 Kelurahan Menteng juga dicuri oleh empat orang pelaku yang saling berboncengan dengan dua motor.

"Sempat kepergok itu, tapi salah satu pelaku menodongkan pistol kearah orang yang memergokinya, lalu kemudian kabur sambil membawa motor curiannya," kata Oman kepada Wartakotalive.com.

Sementara itu, empat hari sebelumnya, terjadi pula pencurian dengan modus serupa di RW 8 Kelurahan Menteng yang masih berada di Jalan Mentengjaya.

"Makanya, warga jengkel dan kesal, sehingga begitu ada maling tertangkap langsung dikeroyok," kata Oman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini