News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bus Masuk Jurang

Polisi Target Jam 6 Sore Nanti Bus Sudah Dievakuasi

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polisi memeriksa Bus Giri Indah B 7297 BI yang membawa 60 jemaat gereja di Kelapa Gading, dan mengalami kecelakaan dan masuk ke jurang di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, Rabu (21/8/2013) pagi. Setidaknya 16 orang penumpang bus tewas dan puluhan lainnya luka-luka. (Warta Kota/soewidia henaldi)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proses evakuasi bangkai bus Giri Indah korban kecelakaan maut di Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor, masih terus dilakukan sampai dengan saat ini.

Menurut Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago, proses evakuasi memakan waktu yang lama karena terkendala persoalan teknis seperti ukuran bus yang besar serta posisinya yang sulit untuk diangkat.

"Kendalanya ya karena busnya juga besar. Arus lalu lintas juga kan ramai," ujarnya, Kamis (22/8/2013).

Belum lagi posisi jatuh bus yang cukup dalam dan medan sekitar lokasi yang membuat proses evakuasi semakin sulit untuk dilakukan.

Ia juga menuturkan untuk saat ini pihaknya telah memberlakukan buka tutup jalan secara bergantian untuk kendaraan dari arah atas dan bawah. Hal ini untuk mempermudah proses evakuasi bus.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan akan terus melakukan proses evakuasi dan menargetkan selesai pukul 18.00 sore nanti.

"Kita akan terus upayakan evakuasi, target ya sore nanti jam 6 mudah-mudahan sudah bisa selesai proses evakuasinya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini