News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jelang Setahun Menjabat, Jokowi Sebut Mobil Murah Kendala

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengunjung memadati stan mobil pada pembukaan International Indonesia Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakpus, Kamis (19/9/2013). Pada pameran tersebut hampir semua Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mengeluarkan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) yang dijual rata-rata di bawah Rp. 100 juta. (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan menjelang satu tahun dirinya menjabat, kendala yang dihadapi salah satunya kemacetan, apalagi keberadaan mobil murah yang menurutnya justru memperparah kemacetan.

"Ya sedikit soal kemacetan lah " ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Jumat (11/10/2013).

Namun, pria yang akrab disapa Jokowi ini mengatakan masih banyak cara untuk mengantisipasinya. Ia pun merasa lega lantaran satu mega proyek transportasi massal sudah dimulai yaitu Mass Rapid Transit (MRT).

"Yang penting MRT sudah dimulai, ngapain harus mengeluh gara-gara mobil murah, yang penting ada jalan keluarnya," ucap Jokowi.

Selain MRT, Jokowi juga menegaskan pihaknya akan menambah 3 ribu bus sedang, kemudian seribu bus transJakarta untuk mengantisipasi kemacetan.

"Tapi belum persetujuan dewan lho, ini pengajuan kami," ucap Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini