News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perusakan Rumah Adiguna Sutowo

Adiguna Pakai Mobil yang Dipakai F untuk Tabrak Rumah Vika

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil yang ditabrak pelaku perusak rumah istri kedua Adiguna Sutowo.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indriani, istri pertama pengusaha Adiguna Sutowo, akhirnya memenuhi panggilan polisi dan sudah diperiksa penyidik Polda Metro Jaya, Rabu (6/11/2013).

Selama 3 jam, Indriani dicecar 20 pertanyaan terkait kasus perusakan 3 mobil dan rumah milik Adiguna yang ditempati istri keduanya, Vika Dewayani, di kawasan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (26/11/2013) lalu.

Dalam pemeriksaan terhadap Indriani, terungkap bahwa pada malam sebelum kejadian perusakan, Adiguna membawa Mercedes Benz B 712 NDR tipe S 350. Mobil inilah yang membawa perempuan berinisial F dengan disopiri Daryono, sopir Adiguna, ke rumah Vika.

Mobil mercy ini pula yang digunakan F untuk menabrak pagar rumah Vika dan akhirnya merusak 3 mobil yang terparkir di balik pagar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, menuturkan, Indriani diperiksa penyidik, Rabu, sejak pukul 10.00 sampai pukul 13.00.

Kepada penyidik, kata Rikwanto, Indriani menuturkan bahwa pada Jumat (25/10/2013) malam Adiguna berada di rumah mereka di Jalan Kamboja, Menteng, Jakarta Pusat. Namun pukul 22.00, kepada Indriani, Adiguna pamit untuk keluar rumah.

"Indriani tidak tahu, Adiguna mau kemana dan menggunakan mobil yang mana saat keluar rumah," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/11/2013).

Namun, katanya, diakui Indriani, saat itu di garasi rumah tidak ada mobil Mercedes Benz B 712 NDR tipe S 350, atas namanya.

"Karenanya Indriani menduga mobil tersebut dipakai Adiguna," kata Rikwanto.

Tak berapa lama setelah mobil digunakan Adiguna, diketahui bahwa perempuan berinisal F menabrak pagar rumah Vika dengan mobil tersebut, Sabtu (27/11/2013) sekira pukul 02.00.

Indriani juga menjelaskan kepada penyidik, bahwa sopir yang bertugas mengantar dirinya dan mengantar Adiguna berbeda. Sopir Indriani adalah Tarman, sementara sopir Adiguna adalah Daryono.

Saat itu, kata Rikwanto, setahu Indriani, Daryono sudah tidak ada di rumahnya sejak dua minggu sebelumnya.

Selain itu, tambah Rikwanto, Indriani juga mengaku mengenal Hendri, staf atau anak buah Adiguna yang saat perusakan datang ke lokasi kejadian menenangkan Vika.

Hendri juga merupakan salah satu saksi yang dipanggil polisi untuk diperiksa terkait kasus ini pada Rabu, bersama Daryono dan Adiguna.

Namun Hendri, Daryono dan Adiguna tidak memenuhi panggilan polisi tanpa alasan yang jelas.

Rikwanto menjelaskan, saat ditanya mengenai perempuan berinisial F, tersangka perusakan dalam kasus ini, Indriani mengaku tidak kenal. Namun Indriani mengaku mengenal Vika, istri kedua Adiguna.

Menurut Rikwanto, pemeriksaan pada Indriani berjalan sesuai rencana dan apa adanya.

"Pemeriksaan tanpa ada tekanan dan intimidasi kepada Indriani, dari pihak manapun," katanya.(bum)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini